Manfaat Menyusui Untuk Ibu dan Bayi

Untuk masyarakat kaum hawa penting bagi dirinya untuk menyusui bayinya. Kaum hawa sendiri ketakutan untuk menyusui bayinya dan hal tersebut untuk memilih cara alternatif untuk mengganti ASI dengan susu formula menggunakan botol, hal tersebut dilakukan karena tidak ingin membuat payudara sang ibu menjadi kendur. Untuk hal tersebut dikatakan bahwa bermanfaat baik bagi sang ibu dan bayinya sendiri.

Menyusui bisa membakar kalori yang di dalam tubuh bagi sang ibu. Untuk memproduksi susu sebesar satu ons ASI, hal tersebut bisa membakar kalori sebesar 20 kalori, “hal itu membuat tubuh ibu semakin sehat, karena sekitar 280-600 kalori akan terbakar apabila bayinya bisa minum ASI sebanyak 19-30 ons setiap hari, ucap Joy Kosak, co-pendiri Simple Wishes.

Pada penelitian terbaru, apabila sang ibu bisa mnyusui bayinya, ibu tersebut bisa terhindar dari beberapa penyakit kanker. Menyusui semakin lama akan membuat sang ibu terhindar dari penyakit seperti kanker ovarium dan payudara. Sang ibu juga bisa terhindar dari penyakit lainnya seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan osteoporosis.

Hal bermanfaat lainnya bisa membuat rahim semakin mengecil, alangkah baiknya sang ibu bisa menyusui bayinya sendiri dan membuat rahim mereka menjadi seperti semula, karena hal tersebut bisa membuat hormon oksitosin keluar dengan dosis yang berjumlah besar.