Home / olahraga / Manchester United Nyaris Dapatkan Vincent Kompany?

Manchester United Nyaris Dapatkan Vincent Kompany?

Pada bursa transfer musim panas lalu, skuat Manchester United memang sempat gencar memburu sosok bek baru melihat musim lalu mereka punya masalah pada lini belakang mereka. Kabar terkini, ternyata bek Manchester City yaitu Vincent Kompany sempat nyaris gabung ke Old Trafford. Kabar ini seketika mengejutkan dunia berita bola karena memang sama sekali tak ada kabar tentang hal tersebut.

Sebuah dokumen tekait rencana transfer skuat Setan Merah di musim panas 2004 lalu dipublikasikan ke masyarakat dalam buku teranyar pelatih legendaris United, yakni Sir Alex Ferguson, yang bertajuk Leading. Dari buku tersebut terkuak kalau di tahun 2004 lalu kubu Si Red Devils mencantumkan nama bek tangguh Manchester City tersebut, sebagai target utama transfernya.

Kompany berdekatan dengan nama sejumlah bek lainnya seperti Gabriel Heinze, Philippe Mexes, serta terakhir Gerard Pique. Namun akhirnya Kompany yang saat itu masih memperkuat skuat Hamburger SV serta Mexes tak dapat digaet. Fergie dan pihak pimpinan klub lebih memilih untuk menggaet Heinze dari Paris Saint-Germain serta Pique yang kala itu masih berada di skuat Barcelona B.

Dan hasil dari keputusan transfer itu pun terbukti sangat berhasil, yang mana Heinze membawa United memenangi gelar Liga Primer Inggris di tahun 2006/07 serta Pique ikut ambil jatah pada trofi Liga Champions di musim 2007/08 silam.

About admin