Home / olahraga / Manajer Terburuk Inggris Adalah Roy Hudgson?

Manajer Terburuk Inggris Adalah Roy Hudgson?

Masa kepelatihan Roy Hudgson bersama tim nasional Inggris kini dipastikan sudah selesai. Sang manajer tersebut sepakat untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer skuat The Three Lions usai Inggris disingkirkan oleh tim sekelas Islandia di kompetisi Euro 2016 babak 16 besar kemarin.

Di jalannya kompetisi Euro 2016 ini, Inggris memang bermain tak konsisten dengan hanya mendapatkan satu kali kemenangan, dua kali imbang, serta satu kali kekalahan dalam empat laga yang telah mereka lakoni. Fans Inggris pun mengritik pedas taktik yang dimiliki oleh Hudgso karena terlalu berani memainkan pemain muda yang minim pengalaman.

Nampaknya keputusan Hodgson untuk resign dari jabatannya sebagai pelatih dapat membuat semua pihak yang berada di Inggris merasa “lega”. Hal ini karena, di tangan bekas pelatih Fulham dan Liverpool itu, perjalanan Inggris di kancah internasional tak dapat dibanggakan.

Seperti statistik yang ada, Hodgson menjadi pelatih Inggris yang paling jelek dalam hal rasio perolehan kemenangan. Manajer berusia 68 tahun itu cuma bisa mencapai rasio kemenangan paling rendah, yaitu sebesar 58,9 persen, di antara semua pelatih Inggris terdahulu.

About admin