Home / indonesia / Mall Jakarta Utara Hampir Disaingi Oleh Mall di Surabaya

Mall Jakarta Utara Hampir Disaingi Oleh Mall di Surabaya

Kota Surabaya semakin lama memang semakin maju. Disana saat ini sudah mulai banyak dibangun mall-mall besar sehingga Surabaya kini nampak sebagai bakal kota metropolitan. Banyaknya mall di Surabaya pun disinyalir hampir menyamai mall yang ada di Jakarta Utara karena disana sudah banyak mall yang sudah beroperasi.

Colliers International Indonesia menyatakan bahwa data pasokan pusat belanja di kota yang beselogan ‘City of Tomorrow ini nyaris sama banyak dengan pasokan mall di Jakarta Utara. Menyusul pembukaan mall yang bernama The Gallery di Tunjungan Plaza Vbeberapa waktu lalu.

The Gallery membuat total luas mal di ibu kota Jawa Timur ini sebesar 971.288 meter persegi sampai 2015. Kemjuannya bisa dikatakan sebesar dua persen semenjak tahun 2012 sampai 2015 lalu. Jumlah itu akan bertambah besar kalau seluruh 14 pusat belanja baru yang direncanakan selama kurun dua tahun 2016 ini sampai 2018 mendatang seluas 320.000 meter persegi, akan jadi dibangundalam waktu dekat ini.

Akan tetapi, menurut Colliers, sebagian besar dari tanah-tanah ritel baru itu masih dalam tahap rencana saja belum fix. “Cuma ada tiga pusat belanja yang dibuat sejak tahun 2015 mendatang,” kata Colliers saat ditemui di Surabaya Research and Forecast Semester II yang didapatkan oleh wartawan Kompas.com, hari Selasa (8/3/2016) kemarin.

About admin