Home / berita umum / Lewat Surat Yang di Sampaikan ke GKJO, Ahok Dukung Total Jokowi-Ma’ruf

Lewat Surat Yang di Sampaikan ke GKJO, Ahok Dukung Total Jokowi-Ma’ruf

Lewat Surat Yang di Sampaikan ke GKJO, Ahok Dukung Total Jokowi-Ma’ruf – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) senantiasa memonitor dinamika Pemilihan presiden 2019. Lewat surat, Ahok memberikan bantuannya terhadap Joko Widodo (Jokowi).

Support Ahok–yang sempat berubah menjadi wakil gubernur DKI menemani Jokowi–disampaikan melalui poto secarik kertas yg tersebar di social media. Perkataan itu diungkapkan ke GKJO.

Adik Ahok, Fifi Lety, membetulkan kalau poto tulisan tangan itu ialah tulisan tangan kakaknya. Tetapi Fifi gak memaparkan terperinci siapa pembesuk Ahok yg dapatkan pesan itu.

Lebih kurang dua minggu selesai surat itu, Jokowi selanjutnya memberitahukan diri jadi calon presiden dengan menggandeng Ketum MUI KH Ma’ruf Amin jadi cawapresnya. Gosip Ahok tak memberi dukungan Jokowi lantas tersebar mengingat Ma’ruf sempat meneken fatwa terkait Ahok jadi penista agama di Pilgub DKI 2017.

Tetapi menurut Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Ahok betul-betul tak berang. Ahok memberi dukungan semuanya Jokowi-Ma’ruf serta mau berubah menjadi timses selepas bebas dari penjara.

” Ada yg menyebutkan Pak Ahok berang ujarnya. Tempo hari Ahok tuliskan surat ke saya, menyebutkan, ‘Saya puas, Pak. Bila saya keluar dari penjara, saya pengin ikut pula kampanye kelak di team pemenangan’, ” kata Luhut di acara deklarasi support pada Jokowi-Ma’ruf oleh purnawirawan TNI di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Luhut meyakinkan Ahok 1. 000 prosen tak berang serta memberi dukungan Jokowi-Ma’ruf. Luhut juga memberikan, menurut kabar yg diterima dari seseorang kawan, Ahok juga berpesan terhadap banyak generasi muda buat terus memberi dukungan Jokowi-Ma’ruf.

” Menjadi gak ada. Menjadi buat ahokers-ahokersnya saya fikir tempo hari jadi si Amelia serta Singgih itu sudah bersua dengan Pak Ahok, mereka mengemukakan, ‘Saya memberi dukungan Kiai Ma’ruf Amin’, ” jelasnya.

” Saya yakinkan seribu prosen dia (Ahok) tak berang, ” tambah Luhut.

About admin