Home / kriminal / Lagi, Setya Novanto bantah Sudah Catut nama Presiden Soal Saham Freeport

Lagi, Setya Novanto bantah Sudah Catut nama Presiden Soal Saham Freeport

Beberapa bulan yang lalu, Bekas Ketua DPR RI yakni Setya Novanto memang diduga telah mencatut naa Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam mufakat jahatnya bersama para petinggi PT Freeport Indonesia. Ia pun telah dipaksa munudr dari jabatannya, dan menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung beberapa kali. Ia pun juga beberapa kali menyangkal dugaan tersebut ke pihak Jaksa.

Pria asal dari Fraksi Golkar ini telah usai dalam memberikan keterangan pada pihak penyelidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus yang digelar di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Timur, hari Rabu (10/2/2016) sore WIB kemarin.

Di dalam pemeriksaan ini, Novanto diketahui kembali menepis adanya permintaan saham pada PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Pak Jokowi.”Pemeriksaan yang dilangsungkan oleh kejaksaan sangat profesional dan pasti yang saya jawab berdasar apa yang saya alami, apa yang saya ketahui, hanya itu,” aku Novanto, Rabu malam usai penyidikan selesai.

“Saya klarifikasi dengan jelas, semoga ini dapat memberi yang terbaik bagi masalah,” tambah dia. Firman Wijaya selaku Penasihat hukum Setya Novanto berkata bahwa pemeriksaan yang dilakukan ini masih fokus mengenai pertemuan yang dilakoni oleh Novanto, bersama dengan pengusaha Muhammad Riza Chalid, serta Maroef Sjamsoeddin, yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Presiden Direktur PT Freeport.

About admin