Komplotan Pencuri Uang dan Emas Senilai Rp 2,9 M di Bekasi Terancam 7 Tahun Bui

Komplotan Pencuri Uang dan Emas Senilai Rp 2,9 M di Bekasi Terancam 7 Tahun Bui – Polisi tangkap empat dari enam anggota persekutuan pencuri emas serta uang dengan nilai keseluruhan Rp 2, 9 miliar di Bekasi. Satu diantaranya pemeran adalah pembantu rumah tangga (PRT) korban.

” Korban alami kerugian uang tunai Rp 2. 200. 000. 000 serta perhiasan emas dengan keseluruhan seputar 1, 2 kg sejumlah Rp 700 juta, ” kata Kasatreskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito dalam keterangannya, Selasa (27/11/2018) .

Rizal menuturkan pencurian ini berasal dari MS, sebagai asisten rumah tangga korban, bekerja bersama dengan pemeran R serta memberi kabar perihal rumah korban. MS memberi kabar kalau korban S punya mal berbentuk uang tunai serta emas yang disimpan dalam tas.

Selanjutnya R bersama-sama H, N, IF, serta A mendatangi rumah korban di Jalan Buwek RT 02/20, Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (22/9) jam 21. 00 WIB. R serta A masuk ke rumah melalui cara memanjat pohon mangga, H serta N mengamati keadaan di luar, sesaat IF menghimpun barang curian.

” Pemeran (R serta A) mengakibatkan kerusakan pintu kamar korban dengan gunakan obeng. Pemeran buka almari korban serta keluarkan tas yang berisi uang tunai serta emas. Sesudahnya, pemeran mengalihkan uang serta emas ke plastik serta membawanya keluar, ” tutur Rizal.

Pemeran lantas membawa kabur uang tunai Rp 2, 2 miliar dan perhiasan emas seberat 1, 2 kg dengan nilai Rp 700 juta.

Polisi pada akhirnya tangkap MS di Tambun pada Senin (1/10) . Dari info MS, polisi terus tangkap R di Purwokerto pada Jumat (5/10) dan H serta IF di Purbalingga pada Sabtu (6/10) .

Beberapa tanda untuk bukti diambil alih polisi dari beberapa pemeran berbentuk uang tunai sejumlah Rp 301. 000. 000, 12 gelang emas, 2 cincin emas, 2 kalung emas, 1 unit kendaraan Honda Jazz, 1 unit motor Ninja 250-R, 1 motor Honda Beat, 1 telpon seluler Samsung, 1 telpon seluler Oppo.

Beberapa pemeran dikenai Kasus 363 KUHP dengan intimidasi hukuman 7 tahun penjara. Sedang dua pemeran yang lain, A serta N, masih tetap diincar.