Home / kebudayaan / Ketua MPR : Umat Muslim Jangan Lupa Bayar Zakat

Ketua MPR : Umat Muslim Jangan Lupa Bayar Zakat

Hari Raya Idul Fitri memang aakan segera kita rayakan besok hari Rabu, 6 Juli 2016. Dimana seluruh umat Muslim yang ada di Indonesia merayakan hari raaya lebaran ini secara serentak meski di tahun-tahun sebelumnya perayaan lebaran ada yang terpecah bela tidak bersama dengan putusan pemerintah.

Seperti yang diketahui, bahwa selama sebulan penuh umaat Muslim diharuskan untuk berpuasa di bulan Suci Ramadhan dan kalau sudah berpuasa selama satu bulan penuh maka dipastikan mereka akan meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Namun, sebelum lebaran umat Muslim juga diwajibkan untuk membayar zakat fitrah terlebih dahulu. Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI pun mengingatkan kepada umat Muslim di Indonesia untuk tak lupa membayar zakat.

Zakat sendiri adalah salah satu kewajiban untuk para umat muslim usai melakoni ibadah puasa selama 30 hari lamanya. Zakat juga berperan untuk bisa meringankan warga Muslim yang kurang mampu secara keuangan dalam menyambut hari Lebaran.

“Di akhir bulan Ramadhan ini saya mengimbau kepada umat muslim Indonesia untuk tidak lupa membayar zakat fitrah. Ingat waktunya amatlah terbatas yaitu sebelum shalat Idul Fitri saja,” imbau Zulkifli lewat keterangan tertulis, harinSelasa (5/7/2016) malam ini tadi.

About admin