Home / berita umum / Keraguan Prabowo Hingga Saat Ini Belom Mendeklarasikan Dirinya

Keraguan Prabowo Hingga Saat Ini Belom Mendeklarasikan Dirinya

Keraguan Prabowo Hingga Saat Ini Belom Mendeklarasikan Dirinya – Meski beberapa kadernya selalu mengelukan namanya jadi capres, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto nampaknya masih tetap sangsi maju Pilpres 2019. Sikap bekas Danjen Kopassus itu malah berlawanan dengan sang pendatang baru di bursa capres, Gatot Nurmantyo.

Tanda kecurigaan Prabowo Subianto itu tampak dari 2 x tidak menghadiri deklarasi yang diselenggarakan DPP serta DPD Gerindra. Saat ditegaskan sekali lagi kapan deklarasi, Ketum Gerindra ini bahkan juga memanggil belumlah ada ticket. Pernyataan ini cukup mengagetkan.

” Deklarasi itu bila ada ticket, kan belumlah ada ticket. serta kita kan belum juga semestinya keadaan berkembang kan ya kita bersabar-sabarlah, kita mencari yang paling baik, ” tutur Prabowo di sela Rakernas Bagian Hukum serta Advokasi DPP Gerindra di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018) .

Gerindra menyanggah asumsi Prabowo sangsi maju pilpres. Partai berlambang kepala burung garuda itu memanggil Prabowo tengah mengkalkulasi persiapan maju Pilpres 2019.

” Pak Prabowo tentunya akan tidak sangsi buat maju capres. Hanya beliau tak ingin ‘gede rumongso’. Beliau mau deklarasi pada waktunya, ” ucap Wasekjen Gerindra Andre Rosiade.

Keraguan Prabowo dikomentari partai-partai peserta Pemilu. Respon datang dari kubu yang dekat dengan Gerindra seperti PKS, lantas kubu lawan politikya yang disebut pendukung petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) , sampai partai-partai yang belum juga memastikan sikap di Pilpres 2019.

” Pak Prabowo tetap rendah hati. PKS sampai kini prinsip dengan Gerindra. Malah PKS mengharapkan selekasnya Gerindra memberitakan capresnya serta siapa juga itu, Insyaallah PKS mau dengan Gerindra, ” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Disamping itu partai pro Jokowi menilainya kebimbangan Prabowo cukup beralasan. Meski saat, Partai NasDem menyemangati Prabowo yang tengah bimbang maju Pilpres.

” Janganlah bimbang. Kan Pak Prabowo jenderal bintang 3 purnawirawan yang hingga sekarang ini jadi seseorang ksatria, janganlah mundur. Kita berharap kontestasi selalu jalan, ” ucap Sekjen NasDem Johnny G Plate.

Disamping itu, PAN seolah tidak tahu kenapa Prabowo bimbang buat nyapres. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay memanggil mestinya Prabowo tidak butuh sangsi terlebih Gerindra telah gas pol mendukungnya.

” Saya sangka Prabowo itu dia jenderal ya, masa bimbang? Tidak tahu dia bimbang apa. Tapi saya sangka dia siaplah. Kan seluruh orangnya katakan dia siap. Selama ini kan rekan-rekan disana katakan dia siap, ya telah. Silahkan dia maju, ” sebut dia.

Di kala Prabowo bimbang, sosok Gatot semakin bercahaya. Terkecuali masuk di survei-survei Pilpres 2019, beberapa pihak sudah menyebutkan bantuannya pada eks Panglima TNI itu.

Seperti group relawan yang menamakan dianya Gatot Nurmantyo buat Rakyat (GNR) sudah mendeklarasikan support pada Gatot jadi capres di 2019, Jumat (6/4) . Mereka mengakui siap memperjuangkan serta memenangi jenderal purnawirawan itu jadi presiden.

” Kami dari Presidium Nasional GNR memberi dukungan Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo jadi pemimpin masa depan Indonesia 2019-2024, ” kata Ketua Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi, kala membacakan deklarasi support ke Gatot.

Meski telah banyak yang berikan support, tetapi Gatot belum juga mengantongi ticket buat dapat maju di Pilpres 2019. Disamping itu sampai sekarang ini belumlah ada partai yang melamar atau mendekati Gatot.

Padahal buat dapat maju di Pilpres 2019, capres/cawapres mesti didukung parpol atau paduan parpol minimum 20 % kursi di DPR atau 25 % nada sah Pemilu 2014. GNR juga siap lakukan konsolidasi ke buat mencari ticket untuk Gatot.

” Kita cuma selalu mengumpulkan semangat rekan-rekan buat memenangi Pak Gatot. Mesti kita himpun buat lakukan kerja-kerja konsolidasi pemenangan, ” tegas Dondi.

Hadirnya Gatot di bursa Pilpres disikapi positif. Walaupun masih mendorong sang ketum buat maju, nyatanya Gerindra juga buka kesempatan untuk Gatot.

” Kami semua menyerahkan pada Pak Prabowo. Apa juga keputusannya, kami jadi kader partai semestinya mempersiapkan, Gatot, Pak Prabowo atau siapa juga yang ditunjuk, ” ungkap Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa.

PKS juga tidak tutup kesempatan buat mengusung Gatot. Namun partai pimpinan Sohibul Iman itu tetaplah ikuti ketentuan dari Gerindra.

” Monggo bila Pak Gatot menginginkan lewat Gerindra apabila Gerindra-nya terima. PKS (tetaplah) dengan Gerindra, ” urai Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Selama ini, Gatot memanglah belum juga mengemukakan dengan eksplisit mau maju di Pilpres 2019. Namun dalam sebagian peluang, dia berkesan siap buat nyapres.

Hanya saja teranyar, Gatot sedikit menguak kesiapannya maju di Pilpres. Ini tampak dalam account Twitter resminya, @Nurmantyo_Gatot.

Pada Selasa (3/4) , Gatot memposting potongan wawancaranya dengan satu diantara stasiun TV swasta. Pada tulisan itu dia menuliskan kutipan isi wawancara itu berkaitan masalah pilpres.

Gatot disuruh buat menjawab cepat pertanyaan (rapid question) yang diserahkan oleh pembawa acara. Salah nya yaitu dikala Gatot disuruh pilih capres atau cawapres.

” Capres, ” jawab Gatot cepat.

Saat di tanya kembali apakah itu berarti dia siap maju jadi capres dalam perhelatan pilpres, dia menjawab itu seluruh bergantung. Gatot lantas memberi keterangan penambahan.

” Bila Allah menginginkan apa pun juga saya siap. Jabatan apa pun karenanya adalah ladang dedikasi yang perlu saya pertanggungjawabkan hingga akhir hayat saya, ” jawabnya.

Telah siap maju diPilpres, Pak Jenderal?

About admin