Home / olahraga / Karier Lucas Leiva Jadi Cerah Sejak Datangnya Jurgen Klopp

Karier Lucas Leiva Jadi Cerah Sejak Datangnya Jurgen Klopp

Di era kepemimpinan Brendan Rodgers, Lucas Leiva memang diketahui jarang sekali dimainkan karena dirinya memang bukan menjadi sosok pemain pilihan pertama. Namun, sejak Liverpool ditukangi oleh Jurgen Klopp, suasana jadi berbeda. Lucas Leiva saat ini lekas kerap dimainkan di skuat utama The Reds dan memiliki jam terbang yang lebih banyak.

Lucas memang jarang tampil reguler saat manajer Brendan Rodgers masih menukangi Liverpool dan lebih parahnya lagi dengan adanya serentet cedera yang ia alami. Ia bahkan juga pernah dirumorkan bakal angkat kaki dari Anfield pada musim panas lalu, akan tetapi tak ada transfer yang terlaksana. Tapi, semenjak Klopp menjadi pengganti Rodgers, karier Lucas di The Reds kembali nampak cerah kembali sebagaimana ia dipercaya menjadi sosok inti di empat laga ajang Liga Primer Inggris terkini melawan Tottenham, Southampton, Chelsea, serta Crystal Palace.

“Saya optimis, datangnya Klopp sudah memberikan energi anyar untuk saya. Dia menampilkan sebuah rasa percayanya pada saya. Saya sungguh telah belajar banyak darinya,” kata Lucas pada Globo Esporte, Minggu (15/11).

“Klopp merupakan pelatih yang menuntut banyak aspek, namun ide-idenya mengenai sepakbola sangat jelas. Saya memiliki berhubungan baik dengannya. Dia merupakan tipe pria yang jujur, tapi juga terbuka. Saya merasa semakin dekat dengannya saat ini,” tandas pemain berusia 28 tahun.

About admin