Home / Uncategorized / Karena Berhijab, Porfesor Kristen Ini Mengundurkan Diri Dari Tempatnya Mengajar

Karena Berhijab, Porfesor Kristen Ini Mengundurkan Diri Dari Tempatnya Mengajar

Seperti pada umumnya, wanita yang memakai hijab adalah wanita yang beragam Islam. Akan tetapi, di Amerika Serikat ada seorang wanita yang beragama Kristen namun ia memutuskan untuk memakai hijam. Ia tak lain adalah salah satu profesor di salah satu unversitas yang ada di AS.

Ia pun dikabarkan baru saja mengundurkan diri karena banyak orang syang tak setuju dengan keputusan hijabnya tersebut. Profesor ilmu politik di Wheaton College, Illinois, AS, yakni Larycia Hawkins, akhirnya sepakat untuk melakukan pengunduran dirinya dari perguruan tinggi tempatnya mengajar tersebut.

Sebagaimana yang dilansir dari situs VOA, hari Senin (15/2/2016) ini, Hawkins sebelum ini nampak terlibat dalam perselisihan dengan otoritas perguruan tinggi itu mengenai pandangan teologisnya mengenai agama Islam serta Kristen. Hawkins mengklaim adanya kesamaan pada kedua agama besar dunia itu, lalu ia unggah di media sosial tanggal 10 Desember 2015 silam.

Pada ujungnya, hari Sabtu kemarin, Hawkins serta pimpinan PT Wheaton College menyatakan pernyataan bersama. Mereka sepakat untuk melakukan “perpisahan” usai mendapatkan sebuah persetujuan bersama yang telah dirahasiakan.¬†Pengunduran diri Hawkins ini memang sangat mengejutkan sebab terjadi cuma beberapa hari saja usai dihelat sebuah panel mengenai kasus ini. Dalam kesempatan itulah keluar dukungan yang cukup banyak untuk Hawkins dari para simpatisannya.

About admin