Home / internasional / Kapal Pesiar Terbesar Ini Berlayar dari Prancis ke Inggris

Kapal Pesiar Terbesar Ini Berlayar dari Prancis ke Inggris

Dunia keluatan memang baru saja dihebohkan adanya Kapal Pesiar terbesar yang mana sedang berlayar dari negara Prancis menuju ke kota Elizabeth, yakni Inggris. Tentunya, kapal pesiar terbesar itu mampu mengangkut banyak orang karena berkapasitas kapal memang sangat banyak.

Dikabarkan ada sebanyak 70.000 warga Perancis berdiri di tepi pantai sembari melambaikan tangan dan memberi ucapan selamat jalan ke kapal pesiar yang bernama Harmony of the Seas di kota pelabuhan Saint-Nazaire, daerah Perancis barat, hari Minggu (15/5/2016) siang waktu setempat kemarin. Kapal pesiar paling besar di dunia itu, yang punya panjang sekitar 362 meter serta memiliki 16 dek tersebut mengawali pelayaran awalnya ke negara Inggris.

Kapal pesiar  ini juga disebut sebagai yang kapal paling lebar yang pernah dibangun dan lebih tinggi dari Menara Eiffel, hebat bukan? Dilaporkan oleh CBS News, kapal itu dibuat selama 32 bulan di galangan kapal Perancis dengan memakai dana senilai 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 13,3 triliun. Tentu ini dana yang sangat besar untuk sebuah kapal.

Kapal ini pun mampu mengangkut 6.360 orang. Kapal Harmony of the Seas ini direncanakan akan tiba di kota Southampton, Hamshire, Inggris di hari Selasa esok. Pelayaran resmi pertamanya bakal dimulai pada tanggal 22 Mei ke kota Barcelona, Spanyol.

About admin