Home / indonesia / Kabareskrim Pengganti Iskandar Adalah Ari Dono

Kabareskrim Pengganti Iskandar Adalah Ari Dono

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Kabareskrim Polda Metro Jaya yakni Iskandar saat ini sudah resmi lengser dari jabatannya tersebut. Hal ini karena usia yang bersangkuta telah memasuki usia senja sehingga ia harus pension. Terkkait siapa penggantinya, Ari Dono telah ditunjuk sebagai penerus jabatan dari Iskandar tersebut.

Jenderal Badrodin Haiti selaku Kapolri pun juga membetulkan soal pemilihan Inspektur Jenderal Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri yang anyar menggantikan Iskandar. Ari yang sebelum ini menjabat sebagai Wakil Kabareskrim menggantikan tugas dari Komisaris Jenderal Pol Anang Iskandar yang telah memasuki masa pensiun.

“Betul. Malam ini telah keluar telegram rahasianya,” ungkap Badrodin ketika beliau dihubungi reporter, hari Jumat (27/5/2016) malamWIB kemarin. Posisi Ari sebagai Wakabareskrim diisi oleh Brigadir Jenderal Pol Antam Novambar, selaku Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri RI.

Tak hanya soal Kabareskrim, Badrodin juga merubah beberapa jabatan lain yakni Asisten SDM Kapolri Irjen Jodie Rooseto dimana menggantikan posisi Irjen Pol Sabar Rahardjo yang juga pensiun. Posisi Jodie yang sebelum ini sebagai Kepala Polda Jawa Barat digantikan oleh Irjen Bambang Waskito yang sebelum ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama.

About admin