Jokowi Sambangi Ponpes Darul Hikmah Tangerang Selatan Banten

Jokowi Sambangi Ponpes Darul Hikmah Tangerang Selatan Banten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pondok Pesantren Darul Hikmah, Pamulang. Dalam peluang itu Jokowi bicara masalah dilema yang dihadapi pemerintah.

Kedatangan Jokowi di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Jl Surya Kencana Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (4/11/2018) malam, diterima meriah oleh beberapa santri. Lantunan selawat menemani Jokowi waktu masuk tenda tempat acara. Kehadiran Jokowi ini bukan dalam kemampuan menjadi calon presiden.
Banyak santri yang berupaya untuk mendekat supaya bisa bersalaman serta photo bersama dengan Jokowi. Banyak pula masyarakat yang bergabung di jalan lihat kehadiran Jokowi.

Sesudah melayani salam serta photo, Jokowi duduk di panggung yang disiapkan. Ia diapit oleh beberapa ulama serta pengasuh ponpes itu. Acara lalu di buka dengan lantunan ayat suci Alquran serta diteruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam pidatonya, Jokowi bicara masalah hasil tinjauannya ke Pasar Anyar di Tangerang. Ia mendapatkan langsung info dari pedagang di pasar tentang harga beberapa bahan masak, salah satunya ialah harga telur yang sekarang konstan di rata-rata Rp 20-25 ribu.

Jokowi juga narasi jika pemerintah sebetulnya sering ada dalam tempat susah berkaitan harga bahan pangan. “Memang pemerintah seringkali ada dalam tempat susah. Karena mengawasi kesetimbangan harga itu tidak gampang,” tutur Jokowi

“Jika contohnya harga telur naik, yang teriak itu customer. Tetapi jika harga turun, peternak yang teriak, janganlah turun kembali sebab kami rugi,” imbuhnya.

Termasuk di harga daging ayam. Ia menjelaskan, bila pemerintah mengintervensi supaya harga daging ayam murah, yang untung memang customer. Akan tetapi hal tersebut tidak menguntungkan buat peternak.

“Oleh karenanya, pekerjaan pemerintah ialah agar harga itu konstan. Customer dapat beli dengan dapat dijangkau serta peternak dapat memperoleh keuntungan,” tuturnya.