Home / kriminal / Jaringan Taiwan Ditangkap, Polisi Sita 60 Kg Sabu

Jaringan Taiwan Ditangkap, Polisi Sita 60 Kg Sabu

Polisi Indonesia akhir-akhir ini memang sedang gencar melakukan razia pengedar narkoba. Aparat pun juga telah menagkap lumayan banyak bandar beserta pengedarnya. Seperti laporan terkini, polisi sudah menyita sebanyak 60 kg narkotika jenis sabu dari penangkapan jaringan narkotika Taiwan.

Pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah sukses menyingkap jaringan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dari kelompok pengedar Taiwan. Berdasar dari pengungkapan tersebut, polisi sukses menyita 60 kilogram sabu dari tiga warga negara Taiwan tersebut.

Kombes John Turman selaku Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menuturkan bahwa sebanyak ketiga pelaku itu berinisial CHJ alias Alin, LDC alias Achen serta terakhir CMT alias Acan. Ketiga tersangka tersebut diringkus oleh aparat di Sun Plaza, Serpong, Tangerang Selatan hari Jumat 20 Mei 2016 lalu.

“Ketika mereka ditangkap dari ketiganya cuma bisa kami dapatkan 6 kilogram shabu,” ungkap John saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, hari Senin (23/5/2016) kemarin. “Dan dari rumah S alias W kami dapatkan sebanyak 54 kg narkotika jenis sabu,” tambahnya. “Sabu itu dimasukkan dari pelabuhan yang ada di Jakarta. Diselundupkan di genset. Adapun untuk tiga pelaku WNA Taiwan itu cuma sebagai kurir saja,” tandas John.

About admin