Ini Dia Makanan Yang Tidak Boleh Disantap Saat Sahur dan Buka

Sebentar lagi, umat Muslim di seluruh dunia bakal memasuki bulan Ramadhan, dimana seluruh umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh atau 30 hari. Puasa sendiri berarti menahan diri untuk tidak makan dan minum dari terbit fajar sampai tenggelamnya matahari, dimana hal itu akan menguras tenaga tentunya.

Namun, banyak orang yang mengalami sakit saat menjalankan ibadah puasa karena makan yang ia makan tidak baik atau berlebihan. Nah, oleh sebab itu kita harus mengetahui makanan apa saja yang baik untuk kita makan saat sahur dan berbuka puasa.

Biasanya, setelah puasa selama satu hari penuh nafsu makan kita saat berbuka akan sangat besar dan membuat orang menjadi sangat rakus, semua makananan dimakan. Padahal, itu sangat tidak baik bagi kesehatan karena pencernaan kita akan terganggu dan berpotensi jatuh sakit saat puasa.

Berikut ini makanan yang sebaiknya dihindari saat berpuasa antara lain adalah makanan dan minuman yang bergas semacam kol, sawi, durian, makanan kering, hingga minuman yang bersoda. Kopi juga sebaiknya jangan dulu di konsumsi selama menjalankan ibadah puasa. Serta makanan yang berlemak juga harus dikurangi sebab sangat sulit dicerna sehingga membuat lambung bekerja keras.