Home / peristiwa / Ini Aksi Pasukan Katak Saat Susuri Gorong-Gorong Seberang Istana

Ini Aksi Pasukan Katak Saat Susuri Gorong-Gorong Seberang Istana

Pemprov DKI Jakarta saat ini memang sedang mencari tahu siapa oknum yang gila membuang kulit kabel ke gorong-gorong yang membuat banjir masih terus dialami oleh kebanyakan masyarakat DKI. Untuk menyusuri gorong-gorong, Pemprov DKI pun memerintah pasukan katak untuk beraksi.

Pasukan Katak lantas menyusuri gorong-gorong dimulai dari saluran Phb Abdul Muis yang ada di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Ini merupakan hari pertama pasukan Katak ini dilibatkan dalam menyusuri gorong-gorong, mengenai penemuan kulit kabel misterius di Jalan Medan Merdeka Selatan beberapa hari lalu.

Kapten Laut Edy Tirtayasa selaku Komandan Detasemen IV Satkopaska Koarmabar TNI AL menuturkan, ada sebanyak 12 anggotanya yang diturunkan dalam penyusuran ini.. Tim dibekali dengan peralatan selam yang lengkap. Mulai dari baju selam satu set yang termasuk tabung oksigen didalamnya, Helm pelindung, senter dalam air, Lucas cutter/gunting hydrolic, Tali carmantel dan peralatan lainnya.

Kompas.com pun tak mau kehilanagan momen untuk mengambil foto-foto ketika tim Satkopaska (Satuan Komando Pasukan Katak) bergerak di gorong-gorong seberang Istana merdeka tersebut. “Jika tidak merayap ya pasti enggak bisa masuk,” ujar salah seorang anggota Pasukan Katak, saat ditemui di lokasi, hari Kamis (3/3/2016) kemarin. “Dua-duanya memang ada lumpur, satu sudah ada sebanyak 80 persen sampai kita nyaris tidak bisa masuk. Yang satu lagi setengah, itu juga sangat sulit untuk masuk. Akhirnya kami keluar,” tambahnya.

About admin