Home / kebudayaan / Indro “Warkop’ Klaim Pelajaran Kesenian Tak Ada Ujungnya

Indro “Warkop’ Klaim Pelajaran Kesenian Tak Ada Ujungnya

Karya kesenian memang seperti selalu ada yang melampaui. Selalu ada karya dari setiap seniman yang memiliki nilai yang lebih tinggi dari karya sebelumnya, yang membuat pelajaran seni tak ada habisnya di dunia ini. Seperti halnya seni dalam komedi, yang disebut oleh Indro ‘Warkop’ bahwa pelajarannya tak memiliki batas. Selalu meningkat dan meluas ke banyak aspek di kehidupan.

Artis komdei senior tersebut merasa bahwa belajar seni komedi tak akan penah ada kata lulus. Dia merasa, bahwa banyak pelaku seni kawakan yang mau belajar paada para komedian di masa modern ini. Indro juga menyebut, bahwa tak ada yang harus disesuaikan oleh pelawak pada zaman dahulu untuk beradu lucu dengan komedian modern sekarang ini.

“Saya merasa percaya bahwa kesenian itu tidak ada kata lulusnya,” ujarnya ketika sedang menghadiri screening film Get Up Stan Up yang dibuat oleh KG Studio, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakart, hari Senin (4/4/2016) siang tadi.

“JIka kita melihat teater sera seni ludrukan itu semua dalam kondisi yang belajar,” tambah Indro..”Jika dari saya cuma ingin belajar aja terus gitu. Saya tak menyesuaikan, namun malah belajar bersama mereka,” ujar Indro. Indro pun menegaskan, bahwa dirinya tak mau disebut sebagai guru untuk para komedian muda masa kini.”Kali saya mampu berbagi ya berbagi, sambil belajar bersama mereka,” tandasnya.

About admin