Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 4-1 atas Fulham di Awal 2019

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 4-1 atas Fulham di Awal 2019 – Arsenal memulai tahun 2019 dengan pesta gol. Melayani Fulham di laga Liga Inggris ke-21, The Gunners menang 4-1.

Berlaga di Emirates Fase, London, Selasa (1/1/2019), Arsenal unggul melalui gol Granit Xhaka di set pertama, serta tiga gol penambahan di set ke-2 melalui semasing Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, serta Pierre-Emerick Aubameyang. Satu gol Fulham diciptakan Aboubakar Kamara.

Tiga point di awalnya 2019 membuat Arsenal masih tetap ada di rangking lima dengan 41 point dari 21 pertandingan. Sesaat Fulham masih tetap tenggelam di rangking 19 dengan 14 point, hanya unggul empat angka dari Huddersfield di basic klassemen.

Di set pertama, Arsenal pimpin 1-0 atas Fulham. Gol diciptakan Xhaka di menit ke-25 manfaatkan umpan Alex Iwobi.

Di set ke-2, Fulham langsung berinisiatif mendesak. Seringkali gerakan Mitrovic dapat membuat posisi belakang Arsenal kewalahan. Pada menit ke-52, gerakan Mitrovic sudah sempat meciptakan ketegangan sesudah sepakan bebas, akan tetapi tempatnya telah terlebih dulu offside.

Waktu Fulham tengah berupaya mencari gol keseimbangan, Arsenal malah dapat mengambil gol kedua-duanya pada menit 55. Kerja sama bagus dimainkan Iwobi, Aubameyang, serta Kolasinac untuk menyerobot ke kotak penalti Fulham, sebelum bola disodorkan ke Lacazette serta menjebloskannya ke gawang Rico. Score jadi 2-0.

Fulham baru dapat cetak gol pada menit ke-69. Kerja sama Jean Michael Serri, Mitrovic, serta Sessegnon, dapat dituntaskan Aboubakar Kamara, yang baru menukar Schuerrle. Dia menyongsong umpan mendatar Sessegnon untuk menjebol gawang Arsenal. Score jadi 2-1, Fulham masih tetap ketinggalan.

Arsenal lalu masukkan Aaron Ramsey untuk menukar Lacazette di menit ke-75. Dampak kilat Ramsey tampak, dengan dia cetak gol ke-3 timnya di menit ke-79. Dia sukses manfaatkan bola rebound hasil tendangan Aubameyang yang mengenai mistar. Arsenal kembali menjauh jadi 3-1.

Empat menit berlalu, Arsenal dapat kembali meningkatkan golnya. Kesempatan ini melalui Aubameyang, dimana tendangannya mengenai Team Ream serta membuat bolanya melalui kepala Rico. Meriam London semakin menghindari kelebihan jadi 4-1.

Di bekas waktu laga, tidak ada gol penambahan terbentuk. Kemenangan 4-1 Arsenal atas Fulham bertahan sampai pertandingan selesai.