Home / berita umum / Gunung Ijen Dipadati Wisatawan di Awal ‘Long Weekend’

Gunung Ijen Dipadati Wisatawan di Awal ‘Long Weekend’

Pekan ini memang memiliki long weekend, sebab memiliki dua tanggal merah yang jatuh pada hari Kamis dan Jumat. Hal ini tentu akan dijadikan ajang liburan oleh kebanyakan masyarakat Tanah Air. Nah, untuk memanfaatkan liburan ini banyak orang yang menunjungi tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang ramai pengunjung adalah Gunung Ijen dimana banyak pengunjung yang sekedar melakukan camping atau foto-foto ditempat tersebut.

Kawasan wisata Gunung Ijen yang terletak di perbatasan kota Banyuwangi-Bondowoso, Provinsi Jawa Timur, dipenuhi oleh pengunjung ketika hari pertama long weekend. Hari Kamis (5/6/2016) pagi lalu, telah lebih dari sebanyak 700 turis tercatat yang masuk sebelum jam 07.00 pagi WIB.

Gunung Ijen ternyata sudah jadi destinasi yang lumayan terkenal untuk sesi libur panjang akhir minggu. Hari perdanna long weekend, yaitu Kamis (5/6/2016) kemarin, daerah Paltuding yang notabene sebagai titik awal jalur pendakian didapati oleh para wisatawan.

Banyak wisatawan ancanegara yang berkemah di daerah pos masuk pendakiantersebut. Banyak pula yang tiba saat dini hari dan langsung mendaki gunung. “Hingga kini sudah lebih dari 700 pengunjung yang naik dari jam 01.00 dinihari pagi WIB,” ungkao Herman, selaku petugas yang berjaga di pintu masuk jalur pendakian Gunung Ijen, pada wartawan KompasTravel pada pukul 06.50 WIB pagi.

About admin