Home / berita bola / Griezmann Jadi Pemain Kunci Prancis

Griezmann Jadi Pemain Kunci Prancis

Griezmann Jadi Pemain Kunci Prancis – Kapten team Prancis bisa saja penjaga gawang Hugo Lloris. Akan tetapi, yang menguasai alur seranganLes Bleus merupakan Antoine Griezmann. Ya, Griezmann, 27, merupakan figur menakutkan untuk tim-tim lawan. Penyerang Prancis itu, tidak cuma ahli dalam menyusun pola serangan, juga jago menjalankan bola mati. Dua dari empat gol Prancis waktu tundukkan Kroasia pada final Piala Dunia 2018 gak terlepas dari skill-nya.

Gol pertama Prancis hasil sundulan bunuh diri striker Kroasia Mario Mandzukic, umpamanya, merupakan buah dari ketepatan sepakan bebas Griezmann dari luar ko gak penalti. Itu juga yang dikerjakannya waktu membawa kemenangan Les Bleus atas Uruguay serta Belgia.

Umpan matangnya yang difungsikan Raphael Varane serta Samuel Umtiti sanggup berbuah gol kemenangan. Begitu pula gol ke dua Prancis yang dibukukan melalui sepakan penalti Griezmann yang berkelas, seperti sama yang dikerjakannya waktu dia menjebol gawang Argentina di titik putih.

Bahkan juga, gol ke-tiga melalui sepakan Paul Pogba juga adalah hasil skema masak serangan balik yang dirancangnya. Kylian Mbappe yang lari amat cepat menusuk lini pertahanan Kroasia dengan mengoper bola pada Griezmann. Bola itu lantas di kirim pada Pogba yang berdiri bebas diluar kotak penalti serta itu dimaksimalkannya dengan menjebol gawang Danijel Subasic.

Lumrah kalau dengan andil besar itu Griezmann mendapat predikat man of the match. Karenanya serangan-serangan tajam Prancis pada Kroasia gak terlepas dari keahliannya manfaatkan momentum buat menggedor pertahanan Kroasia. Dialah otak sukses Les Bleus meng angkat trofi Piala Dunia buat ke dua kali sehabis 1998.

“Sebetulnya saya tetap hampir tdk yakin Prancis sanggup berubah jadi juara pada Piala Dunia 2018. Percayakan, saya akan jadi orang pertama yang beli jersey Prancis dengan dua bintang, ” kata Griezmann, ditulis website sah FIFA. Griezmann lumrah sudah sempat gak yakin dengan realita kemenangan timnya. Karenanya Kroasia yang dimotori Luka Modric juga tampak sangatlah bagus mulai sejak peluit set pertama dibunyikan.

Untung, Les Bleus solid dalam pertahanan serta serangan balik mereka makanya mengubur mimpi Kroasia berubah jadi juara dunia baru di Rusia. Yang pasti, Griezmann demikian bahagia sanggup berperan besar untuk Les Bleus. Lebih-lebih, dia juga sanggup mengoleksi empat gol dalam tujuh pertandingan bersama-sama Prancis di Piala dunia 2018 Rusia.

Dengan keseluruhan empat gol itu, Griezmann (bersama-sama Mbappe) berubah jadi pencetak gol paling banyak ke dua Prancis di Piala Dunia sehabis Just Fontaine yang membuat 13 gol pada Piala Dunia 1958 di Swedia. “Sejujurnya, saya tidak mengerti itu. Bahkan juga, saya ketahui itu terdengar seperti klise, karna team hadir saat sebelum yang berbeda. Saya bukan hanya siapapun juga tanpa ada team, ” tandas pemain Atletico Madrid itu.

Terkecuali itu, Griezmann juga dipilih jadi pemain terpilih ke-tiga (Bronze Ball) di Piala Dunia vs FIFA. Dia cuma kalah dari Luka Modric (Kroasia) yang mendapat Golden Ball serta Eden Hazard (Belgia) dengan Silver Ball. Dengan suksesnya itu juga Griezmann dijagokan akan jadi penerima penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

About admin