Gelar Resepsi Pernikahan Ditengah Banjir, Para Tamu Dijemput Perahu Karet

Gelar Resepsi Pernikahan Ditengah Banjir, Para Tamu Dijemput Perahu Karet – Pasangan pengantin baru Ari serta Tania kelihatan terus bahagia dalam hari pernikahannya itu walaupun dalam situasi alami banjir. Air penuhi pelaminan penduduk RT 51, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi itu.

Ketinggian banjir dari 80 cm sampai capai 100 cm itu tak berubah menjadi rintangan untuk mereka dalam mengadakan resepsi pernikahannya itu.

” Terpaksa sekali kita selenggarakan ikut resepsi pernikahan ini. Kita tidak juga mengira dapat banjir begini, ” kata Ketua RT 51, Ruslan terhadap wartawan, Minggu (17/2/2019) .

Bukan hanya menggenangi pesta pernikahan pasangan pengantin itu. Banjir ini pun merendam 65 rumah di daerah Kecamatan Jelutung itu. Pihak orang-tua ikut kelihatan malas memberikan komentar atas peristiwa banjir yg menyerang.menimpa resepsi pernikahan anaknya itu.

Tetapi mereka ikut kelihatan tersenyum bahagia kala banyak tamu undangan yg datang.

Beberapa tamu undangan yg datang ikut kelihatan berikan selamat terhadap ke dua mempelai. Penduduk yg berada pada area ikut ikut mendukung menyukseskan acara pernikahan itu dengan sediakan perahu karet dan mobil untuk beberapa tamu undangan yg bakal datang.

” Lantaran kita risau tamu yg bakal datang di pesta pernikahan ini lantaran banjir, karena itu kita sajikan perahu karet dan mobil buat tamu undangan. Arahnya biar banyak tamu undangan tidaklah terlalu ada masalah buat ketujuan area pernikahan itu, ” kata Ruslan.

Didapati banjir ini berlangsung masa hujan lebat yg mengguyur beberapa lokasi Kota Jambi sejak mulai tempo hari serta tadi malam. Banjir ini pun diakibatkan atas buruknya saluran drenase dikawasan itu. Bukan hanya itu saja intensitas hujan yg tinggi di beberapa lokasi di Jambi ikut berubah menjadi yang menimbulkan banjir itu berlangsung.

Penduduk ikut mengharapkan dengan situasi banjir begini. Pemerintah Kota Jambi bisa menindaklanjuti serta mencari pemecahan permasalahan banjir kesempatan ini. Daerah ini pun kerap berubah menjadi berlangganan banjir masa hujan lebat yg mengguyur.