Home / Uncategorized / FIFA Sudah Resmi Cabut Sanksi Indonesia

FIFA Sudah Resmi Cabut Sanksi Indonesia

Menpora RI, yakni Imam Nahrawi memang sudah resmi mencabut pembekuan PSSI. PSSI sendiri sudah dinonaktifkan sejak bulan Desember 2015 lalu, dan kini mereka sudah bisa bergerak kembali. Mengetahui hal tersebutm, PSSI pun mengirim surat kepada FIFA agar sanksi yang diberikan kepada Indonesia segera dicabut. Bak gayung bersambut, bahwa FIFA juga sepakat untuk mencabut sanksi yang diberikan oleh PSSI.

Gianni Infantino selaku Presiden FIFA menegaskan bahwa organisasi sepakbola dunia itu sudah mencabut sanksi penangguhan kepada negara Indonesia. Kesepakatan tersebut dinyatakan Infantino lewat sesi kongres FIFA di Mexico City malam ini.

Pemutusan sanksi penangguhan kepada Indonesia telah dilakukan beberapa waktu sebelum kongres tersebut dilangsungkan. Keputusan itu diberikan usai pihak FIFA mendapat surat dari PM Indonesia.

“Beberapa waktu lalu sebelum dilakukan kongres, kami segenap anggota komite eksekutif FIFA telah melangsungkan pertemuan singkat, dan sepakat bahwa sanksi penangguhan bagi Indonesia resmi dicabut,” ungkap Infantino.“Pencabutan ini lantaran piihak PM Indonesia telah mengirim surat pada FIFA yang memaparkan bahwa mereka sudah mencabut sanksi soal intervensi pemerintah kepada federasi sepakbola Indonesia yakni PSSI.” itulah papar Gianni Infantino.

About admin