Home / indonesia / Dunia Tak Pandang Sebelah Mata Basarnas Indonesia

Dunia Tak Pandang Sebelah Mata Basarnas Indonesia

Kita memang sering kali menganggap remeh soal kemampuan dan kualitas dari BASARNAS kita tak bagus. Padahal, kita harusnya memberi asupan jempol kepada Basarnas kita, karena prestasi mereka memang sudah sangat luar biasa sejauh ini. Dikabarkan, bahwa tim Basarnas Indonesia kita ini membuat para negara-negara luar negeri terkagum dengan kinerja yang sudah ditunjukkan oleh para anggotanya.

Henry Bambang Soelistyo selaku Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya F mengaku kalau ia sangat bersyukur dengan kinerja serta kemampuan dari Badan SAR Nasional yang baru saya dinyatakan sebagai salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Torehan tersebut itu diketahui dalam acar pertemuan di SAR level Asia Pasifik tahun 2015 yang berlangsung di Australia.

“Basarnas dianggap sebagai salah satu tim yang terbaik di dunia saat ini, dengan posisi nilai di atas 90, setara dengan badan SAR dari negara-negara yang sudah maju macam Amerika, Kanada, serta China,” ujar Bambang saat ditemui di kota Yogyakarta, hari Minggu kemarin.

Bambang juga berkata, kalau poin krusial yang memebri pengaruh akan tingginya prestasi Basarnas itu, tak lepas dari kerja keras Tim SAR yang sukses mengevakuasi pesawat AirAsia Indonesia QZ8501 dan evakuasi dari korban pesawat Trigana Air secara maksimal di Papua. “Suksesnya evakuasi Air Asia dan Trigana Air yang jadi sorotan penting kinerja Tim SAR kita,” tutupnya.

About admin