Duel Tim Kaya Tanpa Pemain Termahal Dunia, MU Vs PSG

Duel Tim Kaya Tanpa Pemain Termahal Dunia, MU Vs PSG – Dua pemain termahal dunia berada di Paris Saint Germain, sesaat Manchester United miliki pemain yang sempat menggenggam status itu. Di Old Trafford malam kelak, dua team tajir itu berjumpa.

Manchester United serta PSG bertemu di leg pertama set 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). MU serta PSG sekarang ini masuk dalam 10 besar team dengan penghasilan paling tinggi pada musim 2017/2018.

PSG memang mempunyai beberapa pemain termahal dunia jenis Neymar serta Kylian Mbappe. Kedua-duanya justru masih tetap terdaftar menjadi pemain dengan nilai transfer sangat mahal.
Akan tetapi dalam soal penghasilan club pada musim lantas, PSG masih tetap jauh dibawah Setan Merah.

Dikutip dari rincian yang dibikin oleh The Deloitte’s Football Money League, MU tempati rangking ke-3 rincian team dengan penghasilan paling besar pada musim 2017/2018. The Red Devils cuma kalah dari bawah Real Madrid serta Barcelona.

Keseluruhan Setan Merah menghimpun penghasilan 666 juta euro (seputar Rp 10,5 triliun) pada musim kemarin. Walau jumlahnya itu masih tetap termasuk besar, akan tetapi sebetulnya Setan Merah alami penurunan penghasilan.

Pada musim awal mulanya mereka ialah team dengan penghasilan paling besar dalam dunia sesudah sukses memperoleh keuntungan 676,3 juta euro (Rp 10,7 triliun). Aspek pemicu berkurangnya keuntungan Setan Merah ini diperkirakan sebab buruknya perform mereka pada musim kemarin.
PSG, yang berlangganan menghadirkan pemain mahal dalam beberapa musim paling akhir, cuma tempati tempat ke enam rincian yang sama. Mereka keseluruhan memperoleh keuntungan 541,7 juta euro (Rp 8,5 triliun) pada musim 2017/2018.

Penghasilan PSG memang jauh terpaut dari Setan Merah, berselisih hampir 120 juta euro. Tetapi, dengan grafik penambahan penghasilan Les Parisien lebih baik dari MU. Penghasilan PSG naik 80 juta euro lebih.

Melejitnya PSG jadi team kaya pun tidak terlepas akusisi investor dari Qatar yang diawali pada tahun 2011. Pengambilalihan itu membuat PSG banyak menghadirkan pemain bintang. Ketetapan itu berefek dengan tingkatkan nilai komersial team yang bermarkas di Parc de Princess ini.

Persetujuan kerja sama komersial jadi sumber penting opini PSG dalam beberapa musim paling akhir. Pada musim lantas saja PSG dapat memperoleh 313 juta euro dari bidang itu.

Walau bertopik duel dua team kaya, akan tetapi pertandingan di Old Trafford kelak malam urung mendatangkan duel dua pemain termahal dunia pada Neymar (222 juta euro) dengan Paul Pogba (105 juta euro). Ini berlangsung sebab Neymar diyakinkan tidak akan bertanding di Old Trafford. Dia mangkir karena masih tetap bergelut dengan pengobatan cedera metatarsal yang dideritanya.