Home / indonesia / DPR Tetap Bakal Panggil Ruki, meski KPK tak Temukan Korupsi Sumber Waras

DPR Tetap Bakal Panggil Ruki, meski KPK tak Temukan Korupsi Sumber Waras

Beberapa waktu lalu, kasus pembelian Rumah Sakit Sumber Waras yang dilakukan ole Pemprov DKI Jakarta memang menuai kontroversi. Sebab, dalam pembelian lahan yang cukup luas tersebut dirasa sudah menyalahi aturan dan aada indikasi korupsi yang dilakukan oleh Pemprov DKI, dalam konteks ini yang disalahkan adalah Gubernur DKI Jakarta, yakn Ahok. Namun, faktanya KPK tak menemukan adanya kasus korupsi dalam pembelian RS Sumber Waras tersebut.

Namun, pihak Komisi III DPR disebut bakal tetap memanggil kembali bekas Pelaksana Tugas Ketua KPK, yakni Taufiequrachman Ruki, untuk ia dimintai keterangan lagi soal kasus pembelian sebagian tanah Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta yang sedang ditangani oleh KPK.

Pemanggilan ini tetap dilakoni oleh DPR kendati Ketua KPK Agus Rahardjo suudah menyatakan bahwa para penyidik KPK tidak menemukan ada perbuatan yang melawan hukum dalam kasus pembelian lahan tersebut.

“Pekan depan kami akan panggil Pak Ruki sebab dia awal mula yang paham bagaimana KPK meminta BPK untuk melakukan audit investigasi,” kata Bambang Soesatyo selaku Ketua Komisi III DPR, aat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (14/6/2016) sore tadi. “Pihak DPR kan baru sekali saja minta pas kasus Century,” tambah dia.

About admin