Home / Uncategorized / Di London Akan Segera Dibangun Gedung Kayu Tertinggi Dunia

Di London Akan Segera Dibangun Gedung Kayu Tertinggi Dunia

Diketahui, bahwa gedung pencakar langit biasanya dibangun dengan struktur utama berbahan beton agar kuat dari besarnya goncangan. Namun, di kota London, Inggris dikabarkan akan dibangun sebuah gedung kayu tertinggi di dunia.

Pihak PLP Architecture serta Universitas Cambridge sudah mengkonfirmasi soal rencana pembuatan gedung pencakar langit kayu kali pertama London di Barbican Estate. Kalau rampung dibangun, struktur kayu yang tingginya mencapai 300 meter ini bakal menjadi yang paling tinggi di dunia dari gedung sejenis serta kedua tertinggi di London usai gedungThe Shard.

Selain memakai bahan terbarukan, gedung kayu ini mampu mengunci sebanyak 50.000 ton karbondioksida. Jumlah tersebut sama dengan emisi karbon tahunan dari 5.000 penduduk London. Bertempat di London Pusat, gedung ini bakal jadi sebuah bangunan multifungsi di atas tanah seluas 9,3 hektar serta bisa membuat lebih dari 1.000 unit residensial. Unik bukan?

Para arsitek serta peneliti berminat untuk memakai bahan kayu pada bangunan tinggi sebab menawarkan keuntungan yang terbarukan, mengurangi biaya konstruksi, meminimalisir waktu pembangunan, serta menambah ketahanan kepada api kalau dibandingkan dengan baja atau beton pada bangunan yang tradisional.

About admin