Home / indonesia / Di Kota Batam, Pasokan Air Telah Terhenti

Di Kota Batam, Pasokan Air Telah Terhenti

Seperti yang diketahui, bahwa bulan Februari ini kebanyakan daerah Indonesia mengalami musim penghujan dan diyakini puncak musim hujan berada di bulan Februari ini. Namun, siapa sangka di kota Batam justru mengalami kekeringan dan air pun sulit dicari di kota tersebut.

Sejak hari Selasa (23/2/2016) malam lalu sampai hari Rabu (24/2/2016) malam ini tadi, pasokan air untuk nyaris seluruh kwasan Batam, Kepulauan Riau sudah tersendat. Dampkanya, ratusan ribu warga Batam mendapati masa kekeringan di tengah era musim penghujan.

Pasokan air harus berhenti antaran Adhya Tirta Batam (ATB), selaku perusahaan tunggal pemasok air bersih di Batam, sedang memperbaiki jaringan perusahaan mereka. Pembenahan ini dilakoni di waduk terbesar yang ada di Batam, yakni Duriangkang. Dam waduk tersebut memasok air untuk lebih dari separuh warga Batam yang sebanyak 1,2 juta orang. Dalam pernyataan sebelumnya, ATB mengatakan bahwa waktu perbaikan dilakoni mulai hari Senin pukul 23.00 malam WIB.

Perbaikan ini diperkirakan akan selesai pada jam 04.00 WIB dan sesudah itu dilakukan pemulihan jaringan. Pada pernyataan itu, ATB juga meminta kepada warga untuk segera menampung air hingga acara perbaikan rampung.“Saya cuma menampung untuk sampai hari Rabu pagi saja. Sebab kabar itu diumumkan subuh setelah perbaikannya selesai. Ternyata hingga malam, air belum juga dialirkan,” kata Susanto selaku seorang warga kawasan Baloi.

About admin