Home / indonesia / Di Kendal, Ada Ratusan Rumah Yang Terendam Banjir

Di Kendal, Ada Ratusan Rumah Yang Terendam Banjir

Hingga saat ini, cuaca di Indonesia memang masih belum menentu. Bulan Februari lalu dikabarkan, bahwa puncak musim hujan ada di bulan tersebut, akan tetapi hingga saat ini masih saja turun hujan dan panas belum begitu nampak. Yang mana situasi membuat banyak rumah di kota Kendal terendam banjir karena hujan yang turun cukup deras dan lama.

Hujan yang turun semenjak hari Senin (29/2/2016) malam lalu sampai Selasa (1/3/2016) sore hari ini membuat Kali Kendal tak bisa lagi menampung banyaknya debit air yang mengalir. Dampaknya, air sungai pun mau tak mau meluap dan merendam ratusan rumah yang ada di Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Diketahui bahwa ketinggian air tersebut mencapai 30 sampai 40 cm.

Genangan air paling tinggi terletak pada Kelurahan Kalibuntu. Seperti pengakuan dari salah satu warga setempat, yakni Sumaryati, banjir disebabkan karena kondisi sungai meluap akibat debit air yang sangat banyak. Selama satu bulan belakangan ini ini, Sumaryati mengaku, bahwa di daerahnya telah sebanyak lima kali banjir yang telah merendam kampungnya.

“Air lekas menggenangi perumahan di sekitar warga, pada Selasa dini hari tadi. Lalu jelang muncul fajar, air lekas masuk ke rumah-rumah warga yang letaknya lebih rendah dari badan jalan,” ujar Sumaryati pada wartawan.

About admin