Home / otomotif / Di GP Valencia, Rossi Tak Tampil?

Di GP Valencia, Rossi Tak Tampil?

Rumor bahwa Rossi tak akan bermain di GP Valencia saat ini memang mulai muncul. Semua itu bermula dari adanya insiden yang melibatkan Rossi dengan Marc Marquez di GP Malaysia, hari Minggu (25/10) lalu. Rossi memang disebut menjadi penyebab si Marquez tersungkur dari motornya. Dan bagaimanakah si Valentina akan melakoni seri terakhir di GP Valencia? Bagaimana penilaian Rossi soal Marquez ini? Inilah pernyataan dari pebalap Yamaha yang sudah berumur 36 tahun itu sebagaimana dinukil dari La Gazzetta dello Sport.

Apa yang terjadi di lintasan?

Begitu jelas terlihat dari kamera di helikopter kalau saya memang tak mau membuat Marquez jatuh dari motor. Saya cuma mau dia menjauh dan menmelankan lajunya lantaran dia melakoni tindakan tak terpuji di trek, yaitu dia begitu dekat dengan motor saya.

Akhirnya, kami pun saling bersentuhan. Tangan kanan dia menyentuh kaki kiri saya yang mana membuat kaki kiri saya tergeser dari pasak kaki. Saat kaki saya tergeser dari pasak kaki, dia telah lebih dulu terjatuh. Saya jelas tidak menendang Marquez.

Selain itu, menendang motor sekelas MotoGP tak akan membuat motor itu langsung jatuh lantaran motor itu juga sangat berat.

Bagaimana Anda menilai peristiwa ini?

Marquez kini telah memperoleh apa yang dia inginkan. Dia masih merasa bahwa saya yang membuatnya dia gagal meraih gelar juara dunia musim ini usai dia jatuh di GP Argentina dan GP Belanda. Dia pun berupaya memberi jalan agar kepada Jorge Lorenzo untuk mampu menjadi juara.

About admin