Di Bandung 36 Orang Pengedar-Pengguna Narkotik Ditangkap

Di Bandung 36 Orang Pengedar-Pengguna Narkotik Ditangkap – Polisi tangkap 36 terduga penyelewengan narkotik di Kota Bandung. Tanda bukti salah satunya sabu beberapa ratus gr sukses diambil alih petugas.

Pengungkapan dilaksanakan Grup Reserse Narkoba Polrestabes Bandung yang di pimpin langsung Kasatnarkoba AKBP Irfan Nurmansyah. Ke-36 terduga datang dari 22 perkara yang diekspos polisi dalam tempo satu minggu.

“Ada 22 perkara dengan keseluruhan terduga 36 orang,” tutur Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019).

Dia menjelaskan ke-36 orang ini terbagi dalam 19 orang kurir serta 17 orang pemakai. Mereka diamankan baik di jalanan Kota Bandung dan ruangan indekos.

“Modus yang dipakai bermacam macam dimulai dari modus tempel, pengontrolan dengan hp serta transaksi dengan cara langsung,” papar Irman.

Dalam perkara ini, polisi sukses menyelamatkan tanda bukti dari dimulai sabu-sabu sampai hp yang dipakai pemeran untuk bertransaksi. Tanda bukti itu salah satunya 389,9 gr sabu paket kecil serta besar, 8,82 gr ganja, pil ekstasi 3 butir, beberapa puluh hp serta 7 timbangan digital.

Polisi menangkap beberapa pemeran dengan Undang-undang Narkotik. Untuk beberapa kurir atau pengedar polisi jerat dengan Klausal 114 UU Nomer 35 Tahun 2009 dengan ultimatum hukuman pidana seumur hidup. Sesaat untuk beberapa pemakai diganjar Klausal 112 atau Klausal 111 UU Nomer 35 Tahun 2009 dengan ultimatum hukuman paling lama 12 tahun.

“Kita masih lakukan peningkatan untuk dapat tangkap terduga yang lain,” papar Irman.