Home / peristiwa / Di Bandung, 20 Pohon Tumbang Karena Hujan Deras

Di Bandung, 20 Pohon Tumbang Karena Hujan Deras

Sabtu malam kemarin daerah Jakarta dan Bandung memang diguyur hujan deras dan membuat beberapa tempat tergenangi air. Tak hanya hujan, ada angin kencang juga saat hujan turun dan membuat beberapa pohon dikabarkan tumbang. Otomatis, pohon yang tumbang ini menggangu jalannya lalu lintas. Di bandung sendiri, dilaporkan ada lebih dari 15 belas pohon yang tumbang akibat hujan beserta angin kencang tersebut.

Hujan angin beserta es yang membasahi beberapa wilayah Kota Bandung telah membuat lebih dari 20 pohon tumbang. Pohon juga menjatuhi sebuah mobil serta beberapa motor yang sedang terparkir di bahu jalan dekat pohon yang tumbang.

“Pohon yang roboh di atas 20 totalnya. Kebanyakan pohon yang tumbang adalah jenis Kiacret (atau pohon hujan),” ungkap Aries Prasetya selaku Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung ketika dikontak lewat telepon, hari Sabtu (26/3/2016) kemarin.

Besarnya pohon beragam, yangter besar adalah 60 centimeter. “Pohonnya masih muda-muda,” ujarnya. Semua pohon yang roboh ada di sekitar Bandung barat, dekat bandara. Untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini. “Di parkiran bandara ada tiga, Jalan Nurtanio juga tiga, di Jalan Dakota terbanyak,” paparnya. “Hanya mobil dan motor yang diparkir di Gunung Batu serta Jalan Abdurrahman Saleh yang tertimpa pohon,” imbunya.

About admin