Derawan Kepulauan Yang Indah

Derawan Kepulauan Yang Indah – Hadir ke Derawan di Kalimantan TImur tdk semata-mata lihat keindahan laut atau pantai. Kamu bakal dapatkan pengalaman yg lebih dari itu.

Kunjungan pertama saya ke Derawan pada Mei 2014. Dimulai dari Ahmad Yani, ke Soekarno Hatta buat bersua rekan lebih dahulu, lantas pergi bersama dengan mereka ke Juwata, Tarakan. Dari Tarakan kami menyambung perjalanan Derawan dengan gunakan speed boat. Ingat gunakan swim vest buat keselamatan ya, ditambah lagi sewaktu kita mengendarai speed boat, goncangan ombaknya bakal sangatlah dirasakan

Setibanya di Derawan, saya langsung dapat rasakan keindahan alam ciptaan Tuhan. Air lautnya jernih, ombak yg tenang, pasir putihnya bersih, koral serta ikan yg kelihatan jelas di sekitar pantai. Penginapan hunian kami ikut kelihatan tdk memilukan lantaran kamarnya bersih, Wifi kencang, serta servicenya ramah.

Kala itu kami ada di satu penginapan dengan kakek serta nenek dari Jerman serta pasangan pengantin baru dari Korea Selatan. Wow mereka saja jauh-jauh hadir ke Indonesia buat nikmati keindahan Derawan, kita menjadi penduduk Indonesia asli pastilah mesti lebih mengetahui perihal Derawan. Jangan lantas kalah dengan wisatawan mancanegara yg banyak mengeksplor kecantikan Indonesia menjadi satu diantaranya Pesona Asia. Dapat terlintas ikut kan keindahan Derawan? Hingga banyak wisatawan mancanegara ikhlas jauh-jauh kesini.

Aktivitas pertama kami di Derawan merupakan belajar snorkeling. Diantara rekan-rekan, saya sendiri yg tdk dapat berenang. Walau saya tdk dapat berenang, namun saya masih percaya diri. Toh saya ikut gunakan pelampung serta kaki katak, jadi tentu masih dapat mengambang.

Soal yg cukuplah susah menurut saya yakni dengan gunakan kaca mata buat snorkeling serta selang nafas, lantaran saya tdk dapat bernapas lewat hidung tetapi mesti lewat mulut, serta saya belumlah biasa. Tetapi, atas training singkat ini saya dapat cukuplah mahir gunakan perlengkapan snorkeling serta pada akhirnya dapat nikmati keindahan bawah laut Kepulauan Derawan.

Tidak hanya kondang dengan keindahan bawah lautnya, Kepulauan Derawan ikut miliki program pelestarian penyu serta tempat penangkaran penyu semi alami yg berada di Pulau Sangalaki. Disana kami dapat lihat tukik-tukik yg baru menetas serta siap buat di terlepas ke pantai.

Disana kami diterangkan bagaimanakah cara pelihara kelestarian penyu dan metode memilah tukik jantan dengan betina. Bedanya merupakan tukik jantan miliki ekor lebih panjang (lantaran ada organ reproduksi) ketimbang tukik betina. Yg menarik dari penyu merupakan type kelamin mereka ditetapkan oleh suhu sekitar lingkungan. Kalau suhu hangat maka menetas tukik sejenis kelamin betina sekiranya suhu lebih dingin jadi jantan. Demikian unik kan?

Indonesia diketahui dengan keramahtamahan penduduknya, begitu halnya penduduk Kepulauan Derawan. Sewaktu kami mengelilingi kepulauan kelihatan jika penduduknya sangatlah ramah pada wisatawan yg hadir . Rata-rata dari penduduk Kepulauan Derawan kerja di bidang pariwisata, seperti jadi pegawai penginapan, miliki usaha persewaan sepeda, maupun berdagang souvenir dan jadi nelayan.

Kehidupan mereka ikut seperti penduduk Indonesia rata-rata, anak-anak dapat bermain dengan bebas beserta rekan-rekan mereka. Mereka juga kelihatan sangatlah bahagia bermain permainan seperti lompat tali, bersepeda, atau bermain bulu tangkis serta bola. Lingkungannya berasa demikian nyaman kan?

Soal gak terlewatkan yg kami alami kala di Derawan merupakan pada saat perjalanan pulang dari Pulau Sangalaki, situasi langit sangatlah mendung, serta kala kami ada ditengah laut, tdk jauh dari speed boat kami ada kapal yg mati mesin. Kami juga mendekat serta tawarkan pemberian.

Penumpang kapal itu pada akhirnya dipindahkan ke speed boat kami. Kebetulann rombongan kami menyewa 2 speed boat, hingga kami dapat mengangkat seluruhnya penumpang kapal itu. Sesudah tuntas proses evakuasi, hujan juga turun dengan sangatlah deras serta ombak jadi tinggi. Kami langsung bergegas ketujuan pulau biar tdk teperdaya oleh cuaca yg lebih jelek.

Derawan memang meberikan banyak cerita lama, dimulai dari keindahan pantainya, kehindahan biota lautnya, maupun pertalian antar manusia yg sangatlah erat serta sama-sama tolong membantu.