Home / kriminal / Dengan Menggergaji Jendela, Tujuh Napi Ini Kabur Dari Lapas

Dengan Menggergaji Jendela, Tujuh Napi Ini Kabur Dari Lapas

Memang pernah ada kasus dimana narapidana yang dikurung di penjara bisa kabur akibat kelalaian dari para penjaga penjara tersebut. Namun, kasus semacam ini memang jarang terjadi. Kali ini, dikabarkan ada sebanyak tujuh narapidana yang berhasil kabur dari penjara usai mereka mampu menggergaji jendela penjara tersebut. Kasus ini terjadi di lapas kota Bogor.

Tujuh narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Paledang, kota Bogor, dikabarkan telah melarikan diri, paada hari Minggu (13/3/2016) tadi. Agus Toyib selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM provinsi Jawa Barat ,menuturkan, bahwa ada tujuh napi yang telah melarikan diri ini adalah napi penghuni kamar nomor 13 di lapas tersebut.

Mereka melarikan diri lewat jendela yang berukura 50 x 40 cm. Pada kejadian itu, penjagaan diketahui memang tengah lalai, adapun untuk kamera pengawas juga rusak. Pada jendela yang ada di atas kamar yang tingginya lebih kurang lima meter ini, para napi ini memotong dua terali besi yang ada.

“Kamar tersebut dihuni sebanyak 20 orang, tujuh di antaranya berhasil kabur dengan cara menggergaji jendela pada bagian atas kamar mereka,” ungkap Agus Toyib pada harian TribunnewsBogor.com, hari Minggu (13/3/2016) siang tadi.

About admin