City Melaju ke Babak Puncak dengan Diiringi Sejumlah Rekor

City Melaju ke Babak Puncak dengan Diiringi Sejumlah Rekor – Manchester City sukses sukses ke final Piala Liga Inggris 2019. The Citizens melesat ke set puncak dengan disertai beberapa rekor.

Dalam kompetisi di Pireli Tingkat, Kamis (23/1/2019) pagi hari WIB, City menang 1-0 atas Burton Albion. Dalam pertandingan itu Sergio Aguero sebagai pahlawan kemenangan.

City melesat ke final dengan kemenangan agregrat 1-0. Dalam catatan Opta, catatan team arahan Josep Guardiola itu menundukkan rekor kemenangan West Ham United dengan agregrat 9-0 pada 2014.

Tidak cuman rekor diatas, di bawah ini adalah perolehan beda dari City yang dikutip oleh Opta.

– Manchester City mencepai final Piala Liga Inggris dengan cara bertuntun untuk sekali-kalinya. Mereka menyamakan perolehan Manchester Unites, yang tembus final pada 2008/2009 serta 2009/2010.

– Starter City di pertandingan menantang Burton adalah yang termuda di semua pertandingan yang ditempuh team Manchster biru semenjak 2008 (23 tahun 2018 hari). Rata-rata 23 tahun 323 hari.

– Semenjak kebobolan lawan Liverpool, City lalu menuliskan clean sheet dalam lima kompetisi. Mereka udah melesat tidak kebobolan dalam 476 menit. Sambil itu, mereka membukukan 24 gol. Bersama-sama Josep Guardiola, ini adalah kali ke dua City membukukan catatan lima pertandingan tiada kebobolan.

– Riyad Mahrez ikut serta dalam empat dari 10 gol City ke gawang Burton. Waktu leg pertama, ia menuliskan satu gol serta dua assist.

– Sergio Aguero membukukan 5 gol dalam enam kompetisi semi-final Piala Liga Inggris.

– Dalam perjalanan ke final Piala Liga Inggris, City cuma kebobolan satu gol. Marc Albrighton yang menuliskan namanya di papan score waktu Leicester City menantang City di perempatfinal.