Cara terhindar dari bahaya smartphone

Memilki banyak kerugiaan jika terus menggunakan kebiasan buruk dengan bermain smartphone ketika ingin tidur. Seperti mengalami masalah siklus tidur, tubuh akan kurang istirahat yang bisa mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit.

Para peneliti mengatakn bahwa perangkat nirkabel bisa memancarkan radiasa yang akan berakibat timbulnya tumor dan kanker kalau dipakai terus menerus. Dan bisa berakibat candu bagi anak anak ini beberapa untuk menghindari bahya smarphone.

Tidak memakainya ketika akan tidur, kurangi untuk menggunakan perangkat elektronik setidaknya sebelum 2 jam akan tidur. Cara tersebut bisa mengurangi resiko hormon melatonin.

Olahraga malah hari, melakukan olahraga pada malam hari bisa mengalihkan keinginan untuk bermain dengan alat elektronik. Seperti melakukan yoga atau mandi sebelum tidur atau lebih baik membaca sebelum tidur.

Jauhkan smartphone saat akan tidur, saat akan tidur lebih baik untuk menjauhkan perangkat elektronik apapun di kasur, hal itu bisa mengurangi paparan radiasi ketika kita tidur.