Cara Mandi Salah Sebabakan Iritasi

Apabila kulit anda mengalami kering, segera periksa cara mandi anda. Periksalah cara mandi anda sudah benar atau belum, sebab hal itu bisa menimbulkan efek iritasi dan infeksi bagi kulit. Berhati-hatilah saat anda mandi menggunakan air Shower yang biasanya mengeluarkan air panas atau memiliki uap. Mendi dengan cara ini akan membuat kulit kering menjadikan eksim.

Apabila air yang dikeluarkan dari shower tersebut menimbulkan uap, itu tandannya masih sangat panas, hal tersebut tidak boleh langsung kontak dengan kulit. Melissa Piliang, MD, dokter dari ahli dermatologi di Klinik Cleveland mengatakan, untuk mandi menggunakan air panas sebaiknya tunggu reda dahulu,.

Carilah air hangat yang bisa menenangkan kulit dan menjadikan kulit lebih rileks, dengan menggunakan air hangat dengan baik bisa menjadikan kulit tidak menimbulkan iritasi. Untuk menggunakan sabun antibakteri, periksalah terlebih dahulu dan berhati-hatilah. Sebab apabila menggunakan sabun antibakteri yang mengandung diterjen keras bisa membuat kulit menjadi kering,

Kandungan diterjen keras yang ada di dalam sabun anti bakteri bisa menghilangkan minyak yang berada di dalam kulit dan menjadikan kulit menjadi kering. Untuk masalah yang lebih serius sabun antibakteri mengandung bahan Triclosan yang bisa merusak kadar hormon yang ada di dalam tubuh.