Home / peristiwa / Bupati Wonosobo Bawa Tempe kemul Dan Mi Ongklok Saat Mau Dilantik Ganjar

Bupati Wonosobo Bawa Tempe kemul Dan Mi Ongklok Saat Mau Dilantik Ganjar

Seperti yang diketahui, bahwa Ganjar Pranowo akan melantik paara bupati dan wakil bupati yang terpilih saat dilangsungkannya Pilkada kota Wonosobo esok hari. Dikabarkan bahwa, cabup dan cawabup yang terpiolih tersebut membawa tempe dan mi ongklok untuk Pak Ganjar.

Eko Purnomo dan Agus Subagyo selaku Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo terpilih, ikut menjadi salah satu kepala daerah yang bakal dilantik oleh Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah yang dihelat di Semarang, hari Rabu (17/2/2016) pagi besok.

Di acara itu, keduanya bakal memperkenalkan makanan khas daerah Wonosobo yakni Tempe Kemul, Mi Ongklok serta sirup buah Carica. Tri Antoro selaku Kepala Bagian Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, mennutur bahwa ketiga makanan khas itu adalah jenis makanan yang sangat terkenal dan menjadi makanan khas daerah berhawa ‘adem’ tersebut.

“Kami membawa Tempe Kemul, Mi Ongklok, serta sirup Carica dan masih ada beberapa camilan ciri khas dari Kabupaten Wonosobo di acara pelantikan di Semarang besok ,” ujarnya ketika beliau dihubungi harian Kompas.com hari Selasa (16/2/2016) tadi. “Yang pasti, warga Wonosobo bakal kita junjung tinggi, dengan usaha sekuat tenaga seperti harapan yang sudah disematkan ke bahu kami berdua ini,” tukas Agus Subagyo.

About admin