Home / indonesia / Berikut Ini Syarat Kenaikan Gaji Bagi PNS

Berikut Ini Syarat Kenaikan Gaji Bagi PNS

Kinerja para pegawai negri sipil atau PNS saat ini memang sedang sangat diawasi. Karena, PNS memang kerap kali bikin ulah dalam beberapa waktu terakhir ini sehingga membuat masyarakat geram. Padahal, gaji yang didapat PNS ini adalah uang rakyat maka seyogyanya mereka bekerja dengan baik dan tidak membolos.

Melihat hal tersebut, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau PAN-RB dikabarkan ‎sedang mengkaji sistem baru gaji serta tunjangan untuk para PNS tersebut. Nantinya jumlah gaji serta tunjangan yang didapat oleh PNS bakal tak sama tergantung bagaimana kinerja yang dilakukan.

Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB ‎ menuturkan, bahwa dalam sistem ini nanti para PNS juga baru dapat mendapatkan tambahan gaji kalau sudah bisa menampilkan peningkatan kinerja mereka. Kalau tidak, maka gaji yang ia terima tidak mengalami kenaikan.

“Sistem gaji serta tunjangan PNS kita harus sesuai. PNS dapat naik gaji tergantung bagaimana kinerjanya. PNS di unit yang sama barang kali gajinya berbeda, tergantung dari kinerja masing-masing,” katanya saat ditemui di Jakarta, hari Rabu (25/5/2016) siang. “Jika kinerja yang satu baik, yang satu tidak, tentu yang baik gajinya akan lebih tinggi. kalau tidak harus lagi cemburu  agar termotivasi,” tambah dia.

About admin