Home / peristiwa / Berikut Ini 5 Daftar Polda Yang Paling Banyak Tunggak Kasus Versi ICW

Berikut Ini 5 Daftar Polda Yang Paling Banyak Tunggak Kasus Versi ICW

Di Indonesia memang memiliki kasus kriminal yang sangat banyak yang berasal dari berbagarai daerah. Namun, banyak juga Polda yang menunda-nunda kasus sehingga kasusnya tidak kunjung selesai. Kali ini, kami akan merilis Polda mana saja yang sering menunggak kasus versi ICW. Disi ada lima Polda yang yang dirangkum oleh ICW.

Indonesia Corruption Watch (ICW) telah melakoni pengamatan soal kinerja aparat penegak hukum dalam menangani tindak kasus korupsi. Salah satunya ialah kinerja aparat Kepolisian. Dari tahun 2010 sampai 2015 lalu, ICW merangkum bahwa kubu Polda Jawa Timur merupakan polda yang paling banyak menunggak kasus pidana korupsi, yakni sebesar 11 kasus dengan nominal kerugian negara mencapai Rp 5,8 miliar.

“Ada sebanyak 11 kasus dari total 31 kasus pidana korupsi yang ditangani oleh pihak Polda Jawa Timur yang berujung tidak jelas akhirnya,” ujar Wana Alamsyah selaku Staf Divisi Investigasi ICW, saat ditemui di Hotel Akmani, Jakarta, hari Rabu (24/2/2016) kemarin.

“Kami mengira bahwa salah satunya juga berkaitan dengan kapasitas penyidik dalam mencari semua alat bukti,” kata Febri. “Rata-rata banyak yang diselesaikan dari penyidik-penyidik tindak pidana umum lalu mendapat pekerjaan mengurus tindak pidana khusus,” tandas Erwanto.

About admin