Belum Ada Tanda-tanda Kontrak Valverde Akan Diperpanjang Barca

Belum Ada Tanda-tanda Kontrak Valverde Akan Diperpanjang Barca – Hari esok Ernesto Valverde di Barcelona belum juga jelas. Bagaimana kelangsungan karirnya di Camp Nou?

Valverde dihadirkan Barcelona pada musim panas 2017 dengan kontrak berdurasi dua tahun. Berarti, kontraknya akan habis pada musim panas 2019 atau akhir musim kelak.

Valverde sendiri tengah membawa Barcelona tampil oke musim ini. Tidak hanya memuncaki klassemen La Liga sampai minggu ke-17, Lionel Messi dkk ikut melenggang ke set 16 besar Liga Champions dengan status juara group.

Walau demikian, belumlah ada pertanda kontraknya akan diperpanjang. Valverde menyatakan dianya ikut belumlah tahu bagaimana nasibnya musim depan, dengan memandang apa pun dapat saja berlangsung.

“Saya tidak paham apakah yang akan saya kerjakan musim depan. Di sepakbola semacam ini, siapa yang tahu? Kita semua paham bagaimana sepakbola saat ini. Saya sendiri belum pernah berfikir jauh atau merencanakan periode panjang,” kata Valverde.

“Buat kami, dua bulan sangat terasa lama. Bila dapat memenangi laga, kebanyakan orang pasti suka apabila kalah, semua akan menyoroti Anda.”

“Apakah yang saya kehendaki ialah semua senang dengan kapasitas saya. Tetapi kami ikut tidak bisa curang. Bila Anda tidak memenangi liga, semua akan menyoroti pelatih karena memang akan diikuti semacam itu. Saya coba sampai arah serta tentunya, berapakah banyak yang tersisa, jadi mari lihat saja kelak,” katanya.

Musim kemarin, Valverde juga memberi titel. Dia membawa Blaugrana mencapai titel La Liga serta Copa del Rey. So, bagaimana nasibnya musim depan?