Bawaslu dan Satpol PP Banyuwangi Copoti Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang

Bawaslu dan Satpol PP Banyuwangi Copoti Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang – Bawaslu Banyuwangi berbarengan Satpol PP mengerjakan perbuatan bersih-bersih alat peraga kampanye (APK), di waktu tenang. Pencopotan APK punya peserta pemilu dihelat ini hari, Minggu (14/4/2019).

Penertiban diawali terlebih dulu dengan mengarah APK memiliki ukuran besar punya calon legislatif atau calon presiden yang sampai kini terpasang di ruas jalan protokol Kota Banyuwangi. Untuk percepat proses pembersihan APK yang sukar dijangkau, petugas kombinasi menerjunkan satu unit crane punya Dinas Perhubungan.

Komisioner Sektor Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Banyuwangi, Hasyim Wahid menyatakan, pembersihan APK dikerjakan dengan cara serantak mulai waktu 00.01 WIB pagi hari barusan. Bahkan juga sampai Minggu siang penertiban pun masihlah berjalan.

Diluar itu, petugas Panwascam berbarengan Satpol PP semasing kecamatan pun mengerjakan perihal mirip. Obyek pembersihan APK tuntas ini hari. Jikalau belum selesai penertiban akan dilanjut sampai tiga hari kedepan.

“Obyek kami APK ini hari mesti bersih, namun bila belum tuntas kami teruskan besok hingga 3 hari ke depan mendekati coblosan,” ujar Hasyim Wahid.

Hasyim memberikan, di samping menertibkan APK, Bawaslu pun membuat team teristimewa untuk mengawasi kapasitas kerawanan politik uang serta account medsos peserta pemilu.

“Account sah punya timses calon presiden serta calon wakil presiden tentunya kita monitor. Masuk waktu tenang tidak bisa ada satupun APK peserta pemilu yang terpasang baik di jalan, di beberapa tempat khusus atau di medsos,” pungkas Hasyim.