Barcelona Tumbang di Markas Sevilla dalam Leg Pertama Perempatfinal Copa del Rey

Barcelona Tumbang di Markas Sevilla dalam Leg Pertama Perempatfinal Copa del Rey – Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla dalam leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Gol-gol ke gawang Barca dibuat oleh Pablo Sarabia serta Wissam Ben Yedder.

Dalam pertandingan yg berjalan di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) pagi hari WIB, Barca tampil tiada Lionel Messi. Pelatih Ernesto Valverde langsung mainkan Kevin-Prince Boateng, yg dipinjam dari Sassuolo, jadi starter.

Nama seperti Luis Suarez serta Philippe Coutinho ikut tidaklah ada di starting eleven. Kedua-duanya baru main di set ke-2.

Di sisi lainnya, Sevilla turun dengan kebolehan penuh sejak mulai menit pertama. Ada beberapa nama seperti Ben Yedder, Sarabia, Ever Banega, Sergio Escudero, sampai Jesus Navas di starting eleven.

Barca tetap menguasai dalam menguasai bola di set pertama, tetapi serangannya tetap kalah beresiko dari Sevilla. Namun, ke-2 team bermain seri tiada gol di set pertama.

Sevilla mengagetkan Barca di set ke-2. Team garapan Pablo Machin buka kelebihan 1-0 pada menit ke-58 melalui Sarabia, sehabis menuntaskan sepakan silang dari Quincy Promes dengan tembakan keras.

Masuk menit ke-61, Sevilla hampir melipatgandakan kelebihan. Bola tandukan Escudero menyongsong sepakan silang tetap membumbung tipis di gawang Jasper Cillessen.

Sevilla membunuh Barca dalam laga ini pada menit ke-78. Ben Yedder menaikkan kelebihan Sevilla berubah menjadi 2-0, sehabis memakai bola pantulan dari sepakan Banega yg sudah sempat mengenai pemain Barcelona.

Tidaklah ada gol balasa yg dibikin Barca sampai pertandingan selesai. Sevilla lantas memenangkan leg pertama dengan score 2-0.