Home / berita bola / Barcelona Memanas

Barcelona Memanas

Barcelona Memanas – Akhir minggu ini kota Barcelona akan memanas sebab terdapatnya Derby Catalunya. Bila menilik rekor yang ada, Los Cules demikian menguasai atas lawan sekotanya, Espanyol.

Derby Catalunya jilid pertama musim ini akan diselenggarakan di RCDE Fase, Minggu (9/12/2018) pagi hari WIB. Espanyol menjadi tuan-rumah pastinya mendapatkan keuntungan dengan di dukung beberapa puluh ribu suporternya.

Tetapi riwayat berkata jika jarang sekali Espanyol dapat menguasai Barca dalam pertandingan derby itu. Jurang pemisah antarklub itu demikian besar serta bisa disebut Espanyol ialah tetangga yang tidak dipandang The Catalan.

Dari keseluruhan 48 kali berduel di La Liga, Espanyol hanya dapat menang 4x serta kalah 31 kali. Bekasnya selesai imbang 13 kali. Kemenangan paling akhir Espanyol atas Barca di liga ialah pada 13 Januari 2007 atau satu dekade lebih yang lalu dengan score 3-1. Bila ditotal dengan arena Copa del Rey, Barca miliki 40 kemenangan serta cuma lima kali kalah dari 60 pertemuan

Memang Espanyol musim kemarin sukses mengambil satu kemenangan dari empat pertemuan di semua pertandingan dengan Barca. Tetapi itu juga hanya dengan score 1-0 serta di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Bekasnya Barca menang 2x termasuk juga singkirkan Espanyol di leg ke-2 serta imbang sekali.

Tetapi, hasil imbang itu didapatkan ikut di pertandingan tandang La Liga dengan score 1-1 yang manakah berarti Espanyol akhir minggu ini menaruh kekuatan menyusahkan Barca yang performnya terkadang masih tetap labil. Espanyol miliki modal dengan sekarang ada di tempat ke-7 klassemen dengan 21 point, “hanya” beda tujuh angka dengan Barca di puncak.

Striker Espanyol Borja Iglesias pasti jadi andalan Espanyol untuk dapat mengagetkan Barca yang posisi pertahanannya masih tetap kurang oke musim ini dengan telah kemasukan 19 gol dari 14 minggu berlalu. Sesaat, Barca bertopang pada Lionel Messi serta Ousmane Dembele untuk perpanjang rekor tidak sempat kalah dari Espanyol saat 10 tahun lebih ini.

About admin