Home / kriminal / Barang Selundupan Mulai Dari Rokok Hingga Air Soft Gun di Gagalkan Bea Cukai

Barang Selundupan Mulai Dari Rokok Hingga Air Soft Gun di Gagalkan Bea Cukai

Jelang bulan Ramadhan ini, Bea Cukai memang sedang gencar melakukan razia terhadap barag yang masuk di Indonesia. Tentunya, jelang lebaran Idul Fitri banyak barang tak berpajak yang diselundupkan dan dijual di Tanah Air.

Yang terkini, Bea Cukai di Bandara Juanda, Surabaya dilaporkan telah berhasil menggagalkan barang selundupan mulai dari rokok sampai ada airsoft gun. Jika penyelundupan ini tidak digagalkan, maka pemerintah akan merugi dalam jumlah yang cukup besar. Untungnya, aksi ini diketahui oleh Bea Cukai setempat.

“Penggeledahan ini dilakukan oleh enam kantor bea cukai yaitu kanwil, Tanjung Perak, Pasuruan, Sidoaro, Bojonegoro, serta kota Madura,” ujar Heru Pambudi selaku Dirjen Bea Cukai kepada reporter di KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak, Jatim, hari Jumat (3/6/2016) siang kemarin

Sejumlah barang yang disita ialah airsoft gun, rokok tanpa pita cukai, sex toys, miras, ada juga sirip ikan hiu, anak panah, hingga pisau. Untuk rokok tanpa pita cukai, Heru menyebut bahwa kasus rokok tanpa pajak ini diitemui merata di Jatim dengan menggunakan pita bekas, pita palsu.

About admin