Home / peristiwa / Banyak Rumah di Kelurahan Krukut Hangus Terbakar

Banyak Rumah di Kelurahan Krukut Hangus Terbakar

Akhri-akhir ini, memang banyak musibah kebakaran besar di sejumlah daerah Indonesia. Salah satu kebakaran yang terkini adalah perumahan di kelurahan Krukut, yang mana banyak rumah yang hangus terbakar di lahap Si Jago Merah.

Kebakaran tersebut terjadi di Krukut, Kec. Taman sari, kawasan Jakarta Barat, di hari Senin (16/5/2016) ini. Kebakaran yang terjadi pada jam 09.00 WIB pagi ini sudah menghanguskan kurang lebih sebanyak 10 rumah bertingkat di daerah itu. Api pun sangat cepat merembet sebab kebanyakan rumah di daerah itu terbuat dari bahan kayu dan rumah pun cepat sekali hangus. Dari pengawasa wartawan Kompas.com, ada banyak mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mematikan api yang menjulang tinggi tersebut.

Petugas keamanan pun juga sempat kesulitan untuk masuk ke permukiman warga yang terbilang padat tersebut. Terpaksa para petugas memaksa masuk lewat perumahan warga untuk menyemburkan air ke daerah yang berapi. Para petugas pemadam kebakaran juga dibantu oleh puluhan warga yang memadamkan api kecil

Dari pengakuan warga setempat, api bermula dari salah satu rumah warga yang berada di RT 03 Krukut, lalu api menjalar ke rumah warga di RT 02. Namun masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, yang jelas akibat dari kebakaran ini diyakini kerugian telah mencapai ratusan juta rupiah. Sampai pada pukul 10.00 WIB tadi, petugas pemadam serta warga masih berupaya untuk memadamkan api tersebut.

About admin