Home / indonesia / Bandara Timika Mulai Buka Pos Lebaran

Bandara Timika Mulai Buka Pos Lebaran

Bandara Timika Mulai Buka Pos Lebaran – Dinas Perhubungan, Komunikasi serta Informatika Kabupaten Mimika, Propinsi Papua selekasnya buka posko service pemudik Lebaran di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Kepala Bagian Perhubungan Hawa pada Dishubkominfo Mimika, Yan Purba menyebutkan, pos komando terpadu itu nanti melibatkan semuanya unsur berkaitan, seperti pihak operator penerbangan, kepolisian, Lanud Timika, Paskhas serta yang lain untuk menolong mempermudah beberapa pemudik yang menginginkan berlebaran diluar Timika.

” Bila penumpang mudik telah mulai padat, kami selekasnya buka posko paduan di Bandara Timika. Pasti juga akan terpadu dengan kantor kesehatan di bandara, ” terang Purba di Timika, Senin (19/6/2017).

BERITA REKOMENDASI
Jumlah Pemudik Stasiun Gambir serta Pasar Senen Telah Raih Beberapa puluh Ribu
Hari Ini, Tol Kualanamu Di buka untuk Mudik Lebaran
60 % Bus AKAP di Jakarta Tidak Laik Jalan, Dilarang Angkut Pemudik
Menurutnya, arus penumpang dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke beragam rute di lokasi barat mendekati hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah mulai bertambah. ” Saat ini telah mulai bertambah, terlebih pada H-2 serta H-1 sebelumnya hari raya Lebaran. Mengingat jumlah penumpang yang pergi mulai bertambah, dengan automatis harga ticket penerbangan juga turut bergerak naik, ” terang Purba.

Seperti pihak Dishubkominfo, Kantor SAR Timika juga menyiagakan personelnya untuk menolong penumpang yang akan mudik Lebaran di Pelabuhan Paumako Distrik Mimika Timur serta Bandara Mozes Kilangin Timika.

Kasubsi Operasi Kantor SAR Timika Syahril menyebutkan, personel SAR Timika juga akan dibagi pada tiga titik untuk menolong kelancaran arus mudik Lebaran yakni di Pelabuhan Paumako, Bandara Mozes Kilangin serta beberapa sekali lagi bersiaga di Kantor SAR Timika.

” Untuk di lokasi bandara, kami gabung dengan personel pemadam kebakaran yang senantiasa bersiaga di bagian selatan Bandara Timika. Sedang di Pelabuhan Paumako, kami gabung dengan lembaga beda seperti Pelni, Polsek Lokasi Pelabuhan Paumako, KPLP Paumako, serta yang lain, ” terang Syahril.

Arus penumpang mudik Lebaran th. ini dari Timika lewat pintu Bandara Mozes Kilangin serta Pelabuhan Paumako ke beragam tempat diluar Papua tidak sepadat serta seramai beberapa th. terlebih dulu.

Ada masalah berkaitan mogok massal beberapa ribu karyawan PT Freeport Indonesia di Timika diindikasikan jadi aspek terpenting yang mengakibatkan banyak warga tidak lakukan perjalanan mudik mendekati hari raya Lebaran th. ini di Timika.

(qlh)

About admin