Arsenal Mengaku Siap Melepas Petr Cech

Arsenal Mengaku Siap Melepas Petr Cech  – Petr Cech gak terpakai di Arsenal serta periode depannya lantas dispekulasikan. Manajer Arsenal Unai Emery menyatakan gak tahu lanjutan karir sang penjaga gawang.

Cech sebetulnya sudah sempat dipercaya di awalnya musim ini. Ia tampil penuh di enam minggu pertama Premier League, terus lewat satu sesi di pertandingan minggu ke tujuh.
Di pertandingan kontra Watford itu ia mesti ditarik keluar sebab cedera hamstring. Selesai mangkir satu bulan, penjaga gawang 36 tahun ini selanjutnya diparkir di bangku cadangan buat arena Premier League.

Emery mempercaya urutan khusus ke Bernd Leno, penjaga gawang yg baru dihadirkan pada musim panas waktu lalu. Keseluruhannya, Cech baru tampil 11 kali pada musim ini.

Dengan kontraknya habis diakhir musim, hari depan Cech di Arsenal makin jadi sinyal pertanyaan. Ada issu Arsenal buka kesempatan menjualnya di bursa transfer musim dingin ini, tetapi Emery lantas gak tahu.
“Saya gak tahu, itu mesti diatasi club serta si pemain. Ia mengawali musim ini dengan sangatlah baik, dengan sikap yg yang bagus, memiliki komitmen, baik juga lewat cara perform. Terus ia alami cedera, ia memulihkan tempatnya di bangku cadangan,” tutur Emery dilansir Sky Sports.

“Saya sangatlah suka dengannya. Kami dapat berkata yang akan datang dengan si pemain, tetapi pada waktu ini saya ingin fokusnya sama di tiap-tiap latihan serta kompetisi,” timpalnya.

Meskipun situasinya gak menyenangkan, sikap Cech dipuji oleh Emery. Eks penjaga gawang Chelsea itu punya sikap benar-benar profesional.

“Komitmennya tdk berganti dengan kondisi barunya. Saya suka sebab saya anggap kami diperlukan itu. Petr miliki pengalaman yg besar sekali. Sikapnya dengan kondisi ini terlalu bagus,” jelasnya.