Home / indonesia / Aplikasi Ponsel dan Platform untuk Petani Sudah Diresmikan Jokowi

Aplikasi Ponsel dan Platform untuk Petani Sudah Diresmikan Jokowi

Seperti yang telah kita tahu, bahwa Presiden RI Joko Widodo memang sangat memperhatikan para petani di Indonesia. Keberadaan petani memang perlu ditingkatkan kualitasnya dimaa kini Jokowi secara resmi memberikan aplikasi ponsel dan platform untuk para petani Tanah Air.

Pak Jokowi dan Menteri Komunikasi dan Informatika yakni Rudiatara pada hari ini, Senin (11/4/2016) merilis sebanyak lima aplikasi khusus untuk petani. Aplikasi itu dibuat untuk perangkat genggam dan adalah sebuah karya beberpa perusahaan rintisan digital atau startup lokal asal Indonesia.

Aplikasi yang dimaksud ialah Petani buatan 8villages, TaniHub rancangan tim TaniHub, LimaKilo erta Pantau Harga ranangan Code4Nation. Semuanya adalah sebuah aplikasi Android yang dapat didownload lewat Google Play Store. Khusus untuk aplikasi Petani, mempunyai fitur konsultasi gratis yang dapat diakses lewat SMS saja. Adapun dengan aplikasi TaniHub, selain di Android, disediakan juga untuk perangkat iOS.

Ada juga Nurbaya Initiative yang notabene sebagai platform penjualan untuk petani atau UKM dan pembagian domain atau alamat situs internet tak berbayar.” Maksunya ialah untuk menjaga ketersediaan komoditas pangan serta stabilitas harga hingga pada tingkat konsumen,” ungkap Jokowi sungkat lewat keterangan resmi dari Tim Komunikasi Presiden.

About admin