Home / indonesia / Anggota DPR Nggak kapok Untuk Revisi UU KPK Meski Gagal Berkali-Kali

Anggota DPR Nggak kapok Untuk Revisi UU KPK Meski Gagal Berkali-Kali

Beberapa bulan terakhir ini, anggota DPR memang tengah berusaha keras untuk bisa merevisi Undang-Undang KPK. Namun, sudah beberapa kali upaya mereka tersebut gagal dan lucunya mereka masih saja ingin berjuang melakukan revisi UU KPK itu lagi sampai saat ini.

Busyro Muqoddas selaku bekas Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ini memiliki anggapan bahwa para anggota DPR sudah tak bisa menghargai diri mereka sendiri sebab terus memaksakan upaya untuk merevisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 mengenai lembaga anti rasuah tersebut.

“Sebetulnya ya, yang tak menghargai DPR ya sebagian ialah rekan-rekan fraksi yang berkali-kali mencoba namun gagal, nah mereka malah nggak kapok. Ini merupakan yang kelima belas kalinya mereka berusaha merevisi UU KPK,” kata Busyro, ketika ia ditemui di Kantor PP Muhamadiyah, Jakarta, hari Jumat (5/2/2016) siang WIB tadi. Busyro sendiri merasa wajar kalau pimpinan KPK tak datang dalam memenuhi undangan dari pihak Badan Legislasi DPR untuk mebicarakan revisi UU KPK tersebut.

Busyro menilai, tak ada satu pun poin revisi yang dapat memperkokoh posisi KPK. Kendati begitu, pimpinan KPK sudah memberi jawaban tertulis lewat surat mengenai tekad revisi UU itu. Surat itu juga sudah ditandatangani Ketua KPK saat ini, yakni Agus Raharjo.

About admin